Kamis, 17 Des 2020 15:34 WIB

Cerita Paramitha Rusady Alami 'Mati Suri' Berhari-hari Usai Melahirkan

Zintan Prihatini - detikHealth
Paramitha Rusady Paramitha Rusady. (Foto: Instagram @paramitha118real)
Jakarta -

Melahirkan adalah salah satu pengalaman dramatis yang dialami oleh para ibu. Pengalaman itu pun pernah dirasakan artis Paramitha Rusady.

Persalinan yang cukup sulit membuat artis yang terkenal pada 1980-an hingga 2000-an ini merasa seperti mati suri usai melahirkan puteranya, Adrian Tegar Maharaja Bago.

"Iya bener sih, waktu itu proses lahirannya tuh agak susah gitu, jadi pendarahan, terus dokternya tuh cuma satu gitu," ujar Paramitha Rusady seperti dikutip dari Youtube Trans TV, Rabu (16/12/2020).

Ia melahirkan di jam subuh dan dokter yang berjaga kala itu tidak banyak. Hal tersebut membuat dirinya semakin panik. Bahkan pada saat itu dokter seakan harus memilih antara ibu atau anak karena kondisinya yang cukup mengkhawatirkan.

"Terus kayak pada kondisi ini pilih ibunya apa anaknya, jadi sudah ada kondisi begitu, terus bingunglah keluarga," jelasnya.

Setelah melahirkan, Paramitha Rusady sempat koma selama empat hingga lima hari dan dipasangkan alat pendeteksi jantung.

"Line-nya tuh up and down kalau masih ada detak jantung, tadinya berdetak, lama-lama lemas, tapi mereka nganggapnya koma," ujar wanita 54 tahun itu.

Bagaimana cerita Paramitha Rusady saat merasa seperti mati suri?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Begini Prosedur Persalinan di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)