Selasa, 22 Des 2020 08:30 WIB

Waduh! Belasan Orang Tertular Varian Baru Corona di Acara Pernikahan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Two couple have bouquet at the sunset beach Belasan tamu pernikahan terinfeksi varian baru Corona Inggris. (Foto ilustrasi: Getty Images/kyonntra)
Jakarta -

Wabah COVID-19 kembali menyebar di sebuah pesta pernikahan di Inggris. Bahkan para tamu di kasus ini terinfeksi varian baru Corona yang baru-baru ini diidentifikasi di Inggris.

Acara pernikahan tersebut dihadiri oleh 15 orang. Ternyata 11 orang di antaranya terinfeksi varian virus tersebut, tetapi tanpa menunjukkan gejala apapun. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Transportasi Negara Inggris, Grant Shapps.

"Saya sendiri tidak berada di sana. Setelah acara tersebut, satu orang dites saat menjalani prosedur kecil di rumah sakit dan bukan karena sakit. Dan ternyata hasilnya positif (terinfeksi)," kata Shapps yang dikutip dari The Sun, Selasa (22/12/2020).

"Semua yang hadir di acara itu juga menjalani tes Corona, dan hasilnya 11 orang positif tetapi tidak ada dari mereka yang sakit," lanjutnya.

Shapps mengatakan, 11 tamu tersebut terinfeksi varian baru Corona yang diketahui sangat ganas dan cepat menyebar. Mereka tidak akan mengetahui dari mana asalnya dan bagaimana mereka bisa tertular.

Diketahui varian baru Corona Inggris yang diberi nama 'VUI - 202012/01' ini sudah teridentifikasi juga di beberapa negara. Ada empat negara, yaitu Australia, Denmark, Belanda, hingga Italia.



Simak Video "Varian Baru Corona Muncul, Warga Diharapkan Tetap Terapkan 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)