Selasa, 22 Des 2020 17:51 WIB

Intip Gaya Hidup Sehat Sandiaga Uno, Menparekraf Baru Pengganti Wishnutama

Ayunda Septiani - detikHealth
Sandiaga Uno, pengusaha Foto Sandiaga Uno.(Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle kabinet hari ini, Selasa (22/12/2020). Sandiaga Uno Ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Pengumuman reshuffle kabinet disampaikan oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden Selasa (22/12/2020) siang tadi. Presiden Jokowi didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin.

"Yang kedua, saya ingin mengenalkan bapak Sandiaga Salahudin Uno. Beliau dulu wakil gubernur DKI Jakarta, ketua HIPMI, sekarang kita berikan tanggung jawab untuk kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Presiden Jokowi.

Sandiaga Uno sendiri akrab dengan gaya hidup sehatnya yang rajin berolahraga. Berikut gaya hidup sehat Sandiaga Uno.

1. Rutin minum infused water

Sandiaga Uno tidak pernah absen untuk minum infused water. Sandiaga membawa sendiri infused water yang diminum minimal 3 liter setiap hari. Air putih yang dikombinasikan dengan irisan buah tersebut disiapkan istri Sandiaga sendiri, Nur Asia.

"Sama istri suka ditaruh jinten hitam. Kadang-kadang didoain biar sehat," kata Sandiaga beberapa waktu lalu.

2. Rutin lari

Sandi sempat mengatakan kerap mengikuti perlombaan dalam berbagai jarak. Dengan kemampuan fisik yang sangat baik, Sandiaga masih mampu lari meski usianya tidak lagi muda.

3. Hobi bersepeda

Saat Sandiaga Uno menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia sering bersepeda dari rumahnya menuju ke Balai Kota. Semasa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia sempat mencanangkan hari Jumat sebagai hari bersepeda (Bike Friday).



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)