Rabu, 23 Des 2020 10:35 WIB

Resmi Dilantik, Budi Gunadi Sadikin Paparkan Tugasnya Sebagai Menkes

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Menkes Budi Gunadi Sadikin Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo hari ini (23/12) resmi melantik Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Ia menyebut salah satu fokus tugas yang diembannya adalah menyelesaikan pandemi COVID-19.

"Khusus mengenai tugas yang diminta oleh Bapak Presiden agar difokuskan adalah bagaimana kami bisa menangani COVID-19 dengan secepatnya dan sebaik-baiknya," kata Menkes Budi seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/12/2020).

Menkes Budi ke depannya akan didampingi oleh Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono dalam melaksanakan tugasnya di Kementerian Kesehatan. Seperti yang diketahui Menkes Budi tak berlatar belakang medis, ia lebih dikenal sebagai pakar di bidang perbankan.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN itu meminta dukungan dari organisasi profesi kedokteran, pemerintah provinsi dan daerah, juga seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mengakhiri pandmei COVID-19.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa baik asoisiasi kedokteran, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten, dan kotamadya serta seluruh masyarakat," paparnya.

"Masalah ini adalah masalah yang tidak mungkin kami lakukan sendiri. Mudah-muidahan kita segera bisa mengatasi pandmei COVID-19 ini dan kembali hidup normal," pungkasnya.



Simak Video "Menkes Optimis Target Penurunan Stunting 14% Tercapai 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)