Senin, 28 Des 2020 09:08 WIB

Lihat Pangeran Disuntik, Warga Arab Saudi Mendadak Ingin Divaksin Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Tiga perang Arab Saudi yang tidak akan dimenangkan oleh Mohammed bin Salman Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. (Foto: BBC World)
Jakarta -

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, nampaknya telah menginspirasi banyak orang untuk disuntik vaksin Corona COVID-19. Pasalnya, jumlah peminat vaksin Corona di Arab Saudi tiba-tiba melonjak tajam usai sang putra mahkota disuntik vaksin tersebut pada Jumat kemarin.

Dikutip dari Arab News, sebelumnya data Kemenkes Arab Saudi pada Kamis (24/12/2020), menunjukkan baru ada sekitar 500 ribu orang yang mendaftar untuk disuntik vaksin Corona.

Namun, setelah foto Mohammed bin Salman saat disuntik vaksin beredar luas di Masyarakat secara tiba-tiba peminat vaksin Corona di Arab Saudi meningkat hingga lima kali lipat hanya dalam waktu satu jam.

Saat ini sudah lebih dari 10 ribu orang yang disuntik vaksin Corona di Arab Saudi.

Arab Saudi diketahui mendatangkan vaksin Corona buatan Pfizer-BioNtech. Vaksin tersebut pun diberikan secara gratis untuk seluruh warganya.

Sementara itu, berdasarkan data Worldometer, hingga saat ini total kasus COVID-19 di Arab Saudi sudah mencapai 362.220 kasus. Total pasien sembuh sebanyak 353.179 orang dan 6.185 pasien dilaporkan meninggal dunia.



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/fds)