Kamis, 31 Des 2020 18:21 WIB

Satgas: Tak Perlu Pesimis di 2021, Corona Dapat Hilang dari Indonesia

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Prof. Wiku Adisasmito Satgas COVID-19 optimis pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. (Foto: dok. Satgas COVID-19)
Jakarta -

Selama tahun 2020, masyarakat tidak bebas berkumpul seperti biasanya dikarenakan berbagai pembatasan yang dilakukan pemerintah. Pembatasan ini dilakukan sebagai upaya penanganan COVID-19 dan melindungi masyarakat Indonesia.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, mengatakan pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menangani COVID-19. Baik di tingkat pusat maupun daerah-daerah di sekitarnya dan optimis bahwa COVID-19 akan benar-benar hilang dari Indonesia.

"Masyarakat tidak perlu pesimis menatap tahun depan, kita harus optimis bahwa covid-19 dapat hilang dari Indonesia. Dengan semakin patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan serta pemenuhan perlindungan tambahan dengan vaksinasi, pemenuhan harapan masyarakat Indonesia bisa bertahap dan beraktivitas produktif dan aman dari COVID-19 di tahun 2021," jelasnya dalam konferensi pers di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

Prof Wiku terus mengingatkan agar masyarakat untuk tetap patuh dalam menjalani kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Ia menegaskan bahwa kunci dari penanganan pandemi ini adalah kepatuhan masyarakat.

"Kepatuhan masyarakat menjadi kunci terhadap penanganan COVID-19 yang efektif," tegasnya.



Simak Video "Studi Inggris: Antibodi Bisa Bertahan 6 Bulan Pasca Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)