Kamis, 07 Jan 2021 09:30 WIB

Cerita Kalina Oktarani Sempat Dinyatakan Positif Corona, Hasil Tes Swab Negatif

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kalina Octarani Kalina Oktarani sempat dibuat bingung hasil tes COVID-19. (Foto: Instagram @kalinaoctaranny)
Jakarta -

Kalina Oktarani menjabarkan kronologi saat ia sempat dinyatakan positif COVID-19. Ia sempat dibuat bingung dengan diagnosa dokter dan hasil tes swab PCR yang ia lakukan di sebuah rumah sakit.

Awalnya, Kalina dinyatakan mengidap tifus dan memang kondisi kesehatannya sempat menurun saat berlibur di Bali. Ia sempat menjalani tes swab antigen dan PCR, hasilnya negatif COVID-19.

Namun karena kondisinya yang tak kunjung membaik, kekasihnya, Vicky Prasetyo, akhirnya membawa Kalian ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tapi karena keadaan saya yang masih lemah, akhirnya mas Vicky berinisiatif melarikan saya ke RS dan saya dirawat di RS (sampai hari ini)," tulis Kalina dalam unggahan instagram, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (7/1/2021).

Setibanya di rumah sakit, Kalina menjalani pemeriksaan laboratorium dan CT scan. Hasil CT scan menyatakan Kalina mengidap pneumonia. Ia kemudian dipindahkan ke ruangan lain khusus pasien Corona karena diduga pasien suspek COVID-19.

Keesokan harinya, Kalina kembali menjalani tes PCR dan mengonsumsi obat serta vitamin untuk meningkatkan imunnya. Karena hasil CT scan menunjukkan ia mengidap pneumonia, dokter mendiagnosanya dengan COVID-19 meski PCR belum keluar.

"Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID.. Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier. Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar? Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya..Sedih, itu yg saya rasakan," paparnya.

Pneumonia adalah infeksi yang terjadi pada jaringan dan kantung udara (alveoli) di paru-paru. Penyakit ini juga bisa menjadi komplikasi COVID-19.

Tak lama berselang, hasil tes PCR pun keluar yang menunjukkan ia negatif SARS-COV-2. Mengakhiri unggahannya, Kalina meminta doa untuk kesembuhannya.

"Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang2 yg saya cintai," tutupnya.



Simak Video "Daftar Kontak Mobil Darurat untuk Evakuasi Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)