Selasa, 12 Jan 2021 17:14 WIB

Kasus Corona di DKI Naik 7 Kali Lipat dari Pekan Sebelumnya!

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
DKI Jakarta ternyata sudah bebas dari zona merah pandemi COVID-19, seiring dengan tingginya kasus kesembuhan yang melampaui kasus baru. Kasus Corona di DKI naik 7 kali lipat dari sebelumnya. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Penambahan kasus Corona terus melonjak. Dibandingkan pekan sebelumnya, peningkatan kasus COVID-19 per minggu kini tercatat sebanyak 20,6 persen. Jauh berbeda dengan minggu lalu yang mencatat kenaikan 7,9 persen.

Juru bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito membeberkan lima wilayah yang mencatat lonjakan kasus COVID-19 tertinggi. Salah satu yang paling disoroti adalah DKI Jakarta.

"DKI Jakarta pada minggu ini naik sebanyak 3.563 kasus, sebagai perbandingan pada minggu lalu DKI hanya naik 502 kasus dalam satu minggu," jelasnya dalam siaran pers Sekretariat Presiden Selasa (12/1/2021).

"Ini artinya terjadi perkembangan ke arah yang lebih buruk, ditandai dengan kasus mingguan yang naik 7 kali lipat," bebernya.

Selain DKI Jakarta, peningkatan kasus COVID-19 terjadi di 4 wilayah lain yaitu Jawa Barat, Kalimantan TImur, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Peningkatan di Jawa Barat sebanyak 2.916 kasus, Kalimantan Timur naik 696 kasus, Jawa Timur 639 kasus dan Jawa Tengah 484 kasus.

Kecuali Kalimantan Timur, penambahan kasus COVID-19 banyak terjadi di Pulau Jawa. Wiku berharap, aturan PPKM yang diterapkan bisa mengatasi lonjakan kasus COCVID-19 yang terjadi.



Simak Video "Sukses Menurut WHO: Kurangi Kematian Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)