Rabu, 13 Jan 2021 13:40 WIB

Profesor yang Memvaksin Jokowi Sempat Gemetar, Ternyata Ini Sebabnya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona (COVID-19) Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Corona. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Publik sempat menyoroti momen gemetar vaksinator saat Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Corona Sinovac. Pasalnya, Prof Dr Abdul Muthalib, SpPD-KHOM, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan kala itu terlihat gemetar saat menyuntikkan vaksin.

"Ya menyuntik orang pertama di Indonesia tentu ada rasa juga," jawabnya saat ditanya mengapa sempat gemetar saat memvaksinJokowi, dalam siaran live vaksinasiCOVID-19, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu, Prof Abdul mengaku gemetar yang dialaminya tak berlangsung lama. Bahkan disebutkan, tak menghambat jalannya proses penyuntikan vaksin Corona Sinovac kepada presiden.

Menurutnya, ia berhasil menyuntikkan vaksin Corona pada Jokowi tanpa rasa sakit. Pasca disuntik, Jokowi memang tak merasakan nyeri apapun.

"Tidak terasa sama sekali," jelas Jokowi.

Prof Abdul bercerita, tidak ada pendarahan yang terjadi kala menyuntikkan vaksin Corona kepada presiden. Dokter spesialis penyakit dalam yang juga sempat menjadi Guru Besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini bersyukur proses penyuntikan berjalan lancar.

"Tetapi masalah (gemetar) itu tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya. pada waktu menyuntikkannya tidak masalah, tidak gemetaran lagi," pungkasnya.





Simak Video "Chili Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Corona Sinovac"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)