Jumat, 15 Jan 2021 07:00 WIB

Ingat Tiga Jurus Tangkal Corona: Iman, Aman dan Imun

Content Promotion - detikHealth
Perlindungan dari virus Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Indonesia sudah resmi memulai vaksinasi. Hal itu ditandai dengan penyuntikan vaksin COVID-19 perdana oleh kepala negara hingga enam kelompok prioritas penerima vaksin, dari aparat hingga tenaga kesehatan.

Meski vaksin efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa menangkal penyebaran virus. Vaksinasi bukanlah jawaban akhir dari pandemi ini, masyarakat tetap dianjurkan untuk menjaga protokol kesehatan agar vaksinasi tersebut optimal.

Nah, tentunya selain vaksinasi ada banyak kebiasaan harian yang bisa kita terapkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi ini. Kebiasaan ini dikenal dengan tiga jurus yakni iman, aman dan imun. Yuk kenali lagi.

Iman

Iman adalah menjalankan ibadah dan doa sesuai agama masing-masing. Hal ini patut kita lakukan di masa yang sulit ini untuk menenangkan hati dan pikiran agar selalu diberi kesehatan oleh yang maha kuasa sehingga keluarga bisa terlindung dari virus Corona.

Aman

Dalam setiap aktivitas, masyarakat dianjurkan untuk menerapkan prinsip kehati-hatian agar aman yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak minimal 1-2 meter di tengah kerumunan dan mencuci tangan memakai sabun agar tangan selalu bersih.

Imun

Sedangkan imun, jurus ketiga ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang penuh nutrisi agar tetap sehat. Hindari makanan dan minuman berisiko yang dapat membuat imun tubuh menjadi lemah. Pastikan tetap waspada terhadap apa yang dikonsumsi setiap hari.

Dengan melakukan langkah-langkah sederhana nan penting di masa pandemi ini, kamu bisa tetap beraktivitas dengan produktif dan aman. Pastikan juga selalu dalam kondisi fit dan segar sebelum beraktivitas.

Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap selalu fit Anda bisa memilih Samcorbex yang mengandung vitamin C sebanyak 500 mg dan membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Samcorbex adalah multivitamin dari PT Samco Farma yang bisa membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh.

Multivitamin Samco FarmaMultivitamin Samco Farma Foto: dok. Samco Farma

Konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet salut gula dapat meningkatkan daya tahan tubuh selama beraktivitas di musim penyakit ini. Selain itu, ada Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun sehingga mencegah infeksi virus Corona.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa didapatkan melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Merapi Utama Pharma, PT Daya Muda Agung, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

(ads/ads)