Jumat, 15 Jan 2021 04:59 WIB

Round Up

Raffi Ahmad Menyesal dan Minta Maaf Soal Kumpul-kumpul Tanpa Masker

Farah Nabila - detikHealth
Viral Raffi Ahmad tak pakai masker usai vaksin Raffi Ahmad jadi sorotan gara-gara pesta tanpa masker usai dapat vaksin COVID-19 perdana bersama presiden. (Foto: Tangkapan layar: SS Viral)
Jakarta -

Presenter Raffi Ahmad menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah beredar foto ia mengikuti pesta tanpa menggunakan masker maupun jaga jarak. Padahal, beberpa jam sebelumnya ia mendapatkan vaksin COVID-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam foto tersebut ia datang ke sebuah acara tanpa menggunakan masker beberapa jam setelah divaksin. Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti penerima vaksin perdana pada Rabu (13/1/2021). Ia disuntik vaksin COVID-19 bersama Presiden Joko Widodo dan sederet menteri lainnya.

Dalam tangkapan layar IG Stories yang beredar di media sosial terlihat Raffi Ahmad berfoto bersama Anya Geraldine, Nagita Slavina, dan Gading Marten, tanpa mengenakan masker. Banyak warganet yang menyayangkan tindakan Raffi Ahmad, sebab ia diharapkan bisa memberi contoh bagi masyarakat awam untuk vaksinasi COVID-19.

Tak ketinggalan, penyanyi Sherina Munaf juga ikut berkomentar melalui akun twitter pribadinya. Ia sangat menyayangkan dengan Raffi yang mengikuti pesta setelah divaksin.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina di akun Twitter pribadinya.

Namun, akhirnya Raffi Ahmad meminta maaf atas tindakannya yang telah ramai dibicarakan di media sosial. Permintaan maaf itu disampaikan Raffi pada akun Instagram pribadinya @raffinagita1717 pada Kamis (14/1/2021).

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tutur Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengaku peristiwa yang terjadi merupakan keteledoran dan kesalahannya. Ia pun berjanji untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan, saya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," paparnya.

Raffi Ahmad menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mengingatkannya. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia," tutur Raffi.

Beberapa kalangan mengatakan, perilaku melanggar protokol kesehatan oleh Raffi Ahmad bisa menjadi contoh yang buruk dan perlu dijatuhi sanksi. Perlukah ada sanksi? Tinggalkan komentar.



Simak Video "6 Vaksin Corona yang Sudah Kantongi Restu dari WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)