Selasa, 26 Jan 2021 17:42 WIB

Ungkapan Duka Menkes Saat COVID-19 RI Tembus 1 Juta Kasus

Firdaus Anwar - detikHealth
Menkes Budi Gunadi Sadikin Menkes Budi G. Sadikin mengucapkan duka atas satu juta kasus COVID-19 di Indonesia. (Foto ilustrasi: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Satgas Penanganan COVID-19 pada hari Selasa (26/1/2021), mengumumkan 13.094 kasus COVID-19 baru. Hal ini membuat total kasus terkonfirmasi di Indonesia sudah menembus angka satu juta, tepatnya 1.012.350.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G. Sadikin berkomentar ini jadi momen berduka untuk seluruh rakyat Indonesia. Pandemi COVID-19 di Indonesia masih terus berkembang dan banyak orang akhirnya jadi korban.

"Ini saatnya kita untuk berduka karena ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat. Ada lebih dari 600 tenaga kesehatan juga yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini. Mungkin sebagian dari keluarga dekat dan teman dekat juga sudah meninggalkan kita," kata Menkes Budi dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (26/1/2021).

"Ada rasa duka mendalam dari pemerintah, dari seluruh rakyat Indonesia, atas angka ini," lanjutnya.

Menkes Budi kembali mengingatkan agar masyarakat dan pemerintah harus kompak bekerja sama untuk mengatasi pandemi. Tidak bisa hanya satu elemen saja yang diharapkan bekerja untuk menekan laju kasus penyebaran virus Corona COVID-19.

"Angka satu juta ini memberikan indikasi bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus bersama-sama pemerintah bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.



Simak Video "Menkes Budi: Libur Lebaran Nanti di Rumah Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)