Rabu, 27 Jan 2021 08:46 WIB

Jokowi Usai Divaksin Corona Dosis Kedua: Sama Seperti 2 Minggu Lalu, Nggak Terasa

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jokowi Jalani Vaksinasi ke-2 di Istana, Begini Momennya Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona kedua. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Jokowi menerima vaksin Corona kedua pada pukul 08.30 WIB.

Sama seperti saat disuntik vaksin Corona pertama kali, Jokowi menyebut dirinya tak merasakan efek apa-apa sama sekali pasca disuntik kedua kalinya.

"Setelah suntikan yang pertama di 13 Januari yang lalu, 2 minggu yang lalu sekarang hari ini mendapat suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan 2 minggu yang lalu tidak terasa," jelas Jokowi dalam siaran pers Setpres.

"Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas kemana-mana juga," ujarnya.

Jokowi menyebut target vaksinasi Corona bisa dilakukan untuk 900 orang hingga 1 juta warga per harinya. Meski begitu, Jokowi kembali mengingatkan usai mendapat vaksin Corona kedua agar tetap menjalani protokol kesehatan.

"Iya meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tanga, karena kuncinya ada di situ," pesan Jokowi.



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)