Selasa, 09 Feb 2021 14:00 WIB

Roy Marten Positif COVID-19, Gisel Beri Dukungan Lewat Kirim Vitamin

Ardela Nabila      - detikHealth
Artis Foto: dok. Youtube Official Trans7
Jakarta -

Roy Marten baru saja mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus Corona. Ia membagikan kabar tersebut melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

"Orang tua ini kena juga," tulis aktor senior Tanah Air tersebut, dikutip dari akun Instagram @roymarten5213.

Ayah dari artis Gading Marten itu pun menghimbau kepada orang-orang yang pernah bertemu atau menjalin kontak dengannya untuk segera melakukan pemeriksaan COVID-19 guna mengetahui kondisi serta tidak menulari orang lain.

"Buat teman2 yang 5 hari pernah ketemu mhn test pcr," ujarnya.

Saat ini, Roy Marten mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga. Menurutnya, para tenaga medis yang bekerja menanganinya telah memberikan perawatan maksimal.

"Terima kasih RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dokter Erwin para dokter para tenaga medis yang sungguh luar biasa menanganinya," tutupnya.

Terkait kabar tersebut, banyak netizen serta artis yang turut memberikan dukungan kepadanya berupa doa agar Roy Marten dapat kembali sehat seperti sebelumnya.

"Cepet sembuh pa," tulis Gading Marten, dengan akun @gadiiing.

"Lekas pulih Om Roy," tutur @kuyentertainment.

"Roy, Cepet sembuh yo," kata artis senior lainnya, Yati Octavia.

"Cpt sembuh Om Roy.. Tuhan Yesus Menyembuhkan dan Memberkati Om dan Keluarga selalu🙏. TETAP SEMANGAT DIDALAM MENGIRING TUHAN," ungkap akun @fif8***.

"Tetap semangat Om ganteng, saya pernah mengalami satu keluarga syukur Alhamdulillah masih diberi kesembuhan tetap semangat jangan dibawa stress salam sehat selalu," kata @ayu_****.

Selain para artis dan netizen, kabar mengenai Roy Marten yang positif COVID-19 itu pun terdengar sampai ke telinga mantan menantunya, yakni Gisel. Gisel memberikan dukungan kepada Roy Marten dengan mengirim obat dan vitamin.

"Aku kirim obat saja, by itu (kurir). Perhatiannya lewat vitamin, vitamin itu sih kemarin (yang dia kirim untuk Roy Marten)," ujar Gisel.

Perlu diingat, COVID-19 memiliki sejumlah jenis gejala, mulai dari sesak napas, hingga sariawan.

Namun, tidak semua orang mengalami gejala yang sama. Bahkan, dalam sejumlah kasus ada yang sama sekali tidak merasakan gejala apapun, sehingga membuat orang menjadi bingung.

Meskipun begitu, para pakar mengamati bahwa terdapat pola kemunculan gejala paling umum yang dialami oleh pasien COVID-19.

Lalu, apa saja gejala paling umum yang dialami oleh pasien COVID-19?

KLIK DISINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Fokus Pemerintah: Tekan Angka Kematian dan Kasus Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)