Selasa, 16 Feb 2021 14:00 WIB

Wanita Ini Nekat Minum Urine karena Percaya Bisa Sembuhkan COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Seorang wanita yakin bahwa minum urine bisa membantunya sembuh dari COVID-19. Ia bersama anaknya nekat minum urine setelah menonton sebuah video mengenai pengobatan alternatif untuk sembuh dari infeksi Corona.

Dikutip dari Metro UK, wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada Healthwatch Central West London (HCWL) bahwa seorang kerabat mengirimkannya videonya tentang pengobatan COVID-19, salah satunya dengan minum urine sendiri.

"Beberapa video yang ia terima membahas tentang minum air kencing sendiri setiap pagi sebagai obat COVID-19. Wanita itu mengatakan dia dan anaknya mengikuti anjuran itu selama empat hari," kata pihak HCWL.

Wanita itu juga tak percaya akan vaksinasi dan menyebut injeksi vaksin akan berbahaya bagi dia dan keluarganya sehingga lebih percaya pada pengobatan tradisional.

CEO HCWL Olivia Clymer, yang menulis laporan tersebut mengatakan sangat banyak sekali stigma terkait virus Corona dan banyak berita palsu dan konspirasi mengenai cara penyembuhan COVID-19 yang dibagikan melalui platform WhatsApp

Belum lagi ditambah dengan kurangnya kepercayaan pada saluran informasi' resmi. Kondisi ini menghadirkan masalah yang perlu disoroti dan ditangani.'

"Banyak sekali informasi pengobatan alternatif palsu yang tidak memiliki latar belakang ilmiah dan empiris," kata Clymer.



Simak Video "Begini Cara Aman Menyusui Bayi dari Ibu yang Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)