Jumat, 19 Feb 2021 12:46 WIB

Kisah Haru Pasien Corona Minta Dibacakan Alkitab Sebelum Meninggal

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Kisah haru pasien Corona. (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Seorang perawat menceritakan kisah haru pasien Corona yang meminta dibacakan Alkitab dan dinyanyikan lagu rohani menjelang kepergiannya.

Saat itu, perawat di RSUD Haulussy, Maluku, diminta oleh Maria Natalia untuk dibacakan ayat-ayat Alkitab sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Diceritakan oleh salah satu perawat, Lenny Futwembun, Maria memang sudah mulai gelisah saat menjalani perawatan di ruangan khusus pasien Corona sehari sebelum berpulang.

"Almarhumah sebelum meninggal meminta perawat membaca Mazmur: 91 dalam lindungan Allah, Almarhumah juga meminta menyanyikan lagu rohani mengantar napas-napas terakhir," kata Lenny saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (18/2/2021).

Di saat-saat terakhirnya, pasien juga meminta salah satu suster, Gisla Latukolan, untuk memeluknya dan membelai rambutnya. Pasien juga meminta perawat lain menyanyikan lagu rohani hingga meninggal dunia.

Lenny berujar selama ini pasien memang terhibur dengan ayat-ayat Alkitab dan persembahan lagu-lagu pujian Tuhan. Sebelum wafat, Maria juga mengucapkan terima kasih kepada perawat yang menemaninya karena tak ada suami dan anak yang mendampingi.

"Ia hanya bilang sang suami biasa memeluknya dan ditemani kedua anak ketika saya sedang sakit, namun kali ini hanya sendiri menghadapi sakaratul maut tanpa sang suami dan anak-anak," imbuh Lenny.

Maria sendiri dirawat di RSUD Haulussy Ambon dengan gejala komorbid atau penyakit bawaan setelah menjalani pencucian darah pada Rabu (3/2/2021). Ia kemudian dirawat selama seminggu di ruang khusus pasien Corona dan dinyatakan meninggal dunia sepekan setelahnya pada Selasa (9/2/2021).



Simak Video "Daftar Kontak Mobil Darurat untuk Evakuasi Pasien COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya