Jumat, 26 Feb 2021 07:01 WIB

Pandemi Belum Usai, Lakukan 5 Hal Ini agar Tetap Aman Beraktivitas

Content Promotion - detikHealth
Ilustrasi Protokol Kesehatan Foto: shutterstock
Jakarta -

Hingga saat ini kasus COVID-19 di Indonesia belum juga melandai. Per 25 Februari 2021, kasus positif di Indonesia tercatat sudah lebih dari 1,3 juta kasus. Berbagai upaya pemerintah seperti imbauan untuk melakukan 5M hingga program vaksinasi terus digencarkan.

Melihat kondisi pandemi yang masih belum terlihat ujungnya ini, masyarakat tak bisa hanya berdiam diri. Aktivitas sehari-hari seperti bekerja harus tetap berjalan. Namun, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Agar aktivitas sehari-hari tetap aman, coba lakukan lima hal ini.

1. Konsumsi Makanan Sehat Bergizi

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, asupan gizi dari makanan harus diperhatikan. Konsumsilah makanan bergizi seimbang, dan perbanyak buah serta sayuran. Selain itu, kamu juga bisa membawa bekal saat pergi beraktivitas di luar rumah seperti bekerja agar makanan yang kamu konsumsi terjaga kesehatan dan kebersihannya.

2. Berjemur Tiap Pagi

Agar aktivitas lancar, kamu juga harus menjaga daya tahan tubuh atau imunitas, salah satunya yaitu dengan berjemur setiap pagi. Vitamin D yang ada pada matahari pagi sangat baik untuk menjaga imunitas. Selain itu, berjemur di bawah sinar matahari juga memberikan energi pada sel T, salah satu sel yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

3. Rutin Berolahraga

Terlalu lama berada di rumah juga membuat tubuh menjadi loyo. Agar tetap fit, olahraga bisa jadi cara jitu lainnya. Tubuh akan menjadi lebih bugar sehingga saat kamu menjalani aktivitas pun akan menjadi lebih lancar.

4. Terapkan 5M

Seperti anjuran dari pemerintah, saat berada di luar rumah atau beraktivitas di luar, kamu harus taat protokol kesehatan yaitu 5M. Adapun 5M yang dimaksud yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauh dari kerumunan.

5. Sedia Multivitamin

Ini juga jadi hal yang tak boleh kamu lupakan. Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga dan rajin berjemur, kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin. Dengan mengonsumsi tambahan suplemen vitamin C, kamu bisa meningkatkan sistem kekebalan untuk melindungi diri dari paparan virus.

Samco FarmaFoto: Samco Farma

Samcorbex jadi pilihan tepat untuk memenuhi asupan vitamin C dengan kandungan 500 mg. Konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet agar dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian, sekaligus meningkatkan imunitas. Ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun, sehingga mencegah infeksi COVID-19.

Sebagai informasi, Samcorbex dan Samcemin kini bisa kamu dapatkan di apotek-apotek terdekat dan e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Keduanya juga bisa diperoleh melalui distributor-distributor PT Samco Farma yakni, PT Merapi Utama Pharma, PT Daya Muda Agung, dan PT Prima Galvin Sukses untuk area Jabodetabek atau dapat menghubungi Sales Representative, Almer di nomor 081288715581.

Bagi yang berada di luar Jabodetabek, saat ini keduanya bisa ditemukan pada distributor PT Cahaya Mutiara Farma untuk area Jawa Timur, PT Marrykha Mitra Mustika di Jawa Tengah, PT Kwatro mandiri Ekavisi di Jawa Barat, PT Mitra Bina Multi Sejahtera di Sumatera Utara, PT Talang Gugun Sari Nusantara di Sumatera Barat, PT Sinar Prima Lestari di Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi, PT Aditama Makmur Sentosa di Lampung, PT Nitijaya Cipta Makmur di Banjarmasin, PT Sehat Inti Permata di Bali dan Lombok.

(ads/ads)