Jumat, 12 Mar 2021 14:10 WIB

3 Anak Artis Ini Idap Penyakit Langka, Salah Satunya Buah Hati Selvi Kitty

Ardela Nabila - detikHealth
Selvi Kitty saat ditemui di kawasan Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Para orang tua tentunya ingin melihat anaknya sehat, sehingga ketika sang anak jatuh sakit tentunya orang tua merasakan sedih dan patah hati. Apa lagi, jika penyakit yang diidap merupakan penyakit langka.

Pasalnya, kondisi langka menyebabkan anak harus melalui masa-masa sulit yang jarang dialami oleh anak lain. Selain itu, penyakit langka juga sulit ditangani dan membutuhkan biaya yang lebih mahal.

Tak hanya itu, para orang tua, khususnya ibu menjadi harus lebih memperhatikan anaknya. Hal tersebut tentunya dilakukan oleh para orang tua dengan suka rela dan penuh kesabaran agar anaknya dapat kembali sehat.

Sejumlah artis Tanah Air pun ternyata ada yang mengalami kondisi seperti ini. Sebagai orang tua, mereka tentunya terus berusaha dan berjuang untuk kesembuhan sang buah hati. Berikut kisah 3 artis yang anaknya mengidap penyakit langka.

1. Selvi Kitty

Putra satu-satunya Selvi Kitty, yakni Abizard Kavin Suseno yang baru berusia 11 bulan, diketahui mengidap demam kawasaki. Anak dari penyanyi dangdut tersebut mengalami gejala serius hingga harus masuk UGD.

"Iya kena demam kawasaki. Tanda-tanda mata merah, lidah dan bibir memerah, demam sudah lima hari enggak turun-turun, sampai 40 (derajat celcius) pas itu sudah masuk UGD," kata Selvi Kitty di acara Rumpi Trans TV, dikutip dari HaiBunda.

Pelantun lagu Panggil Aku Cantik itu pun sempat dibuat kaget saat menemukan bahwa terdapat cairan pada jantung anaknya. Ia turut mengaku bahwa anaknya merupakan satu-satunya di Indonesia yang mengidap penyakit tersebut.

"Bingung, pertama baru tahu penyakit kawasaki, aku kaget. Ternyata itu virus baru menyerang anak laki-laki di bawah umur lima tahun. Dokter belum tahu penyebabnya dan dokter untuk menangani penyakit ini di Indonesia cuma dia," ujarnya.

Namun, wanita berusia 27 tahun itu bersyukur lantaran sang anak cepat pulih setelah menjalani pengobatan sekaligus membatasi kontak dengan banyak orang. Saat merawat putra semata wayangnya, Selvi pun harus mengurangi jadwalnya di dunia hiburan.

Selain Selvi Kitty, ternyata dua artis ini juga turut mengalami hal serupa di mana mereka harus berjuang merawat sang buah hati yang mengidap penyakit langka. Siapa saja?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Menkes Targetkan Indonesia Bebas Malaria 2030"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)