Senin, 15 Mar 2021 21:15 WIB

Berat Badan Turun Plus Bonus PCOS Teratasi, Rahasianya Cuma Diet

Yuviniar Ekawati - detikHealth
ilustrasi diet Diet sehat (Foto: iStock)
Jakarta -

Sindrom Ovarium Polikistik atau Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) dipercaya dapat diatasi dengan melakukan diet menjaga pola makan. Seorang perempuan dari India bernama Zalak Modi (34) telah membuktikannya.

Ia menurunkan berat badan dan mengatasi PCOS yang diidapnya dengan diet. Salah satu menu diet yang ia konsumsi adalah keripik ragi dan nasi yang dicampur dengan kembang kol yang disajikan seperti nasi.

Zalak Modi mengaplikasikan diet rendah kalori, resep andalan lainnya adalah spageti zucchini, ubi goreng, dan es krim rendah kalori.

Latar belakang Zalak Modi menjalani diet setelah mengetahui PCOS yang diidapnya semakin parah dan satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menjalani diet dehat tanpa konsumsi pil.

Dengan menjalani diet tersebut, dalam sembilan bulan ia menjalani menu diet sehat dan rutin berolahraga sehingga mengatasi PCOS yang diidapnya dan berat badannya juga berhasil turun.

"Saya memiliki PCOS dan melakukan pengobatan yang sama sejak diagnosis. Saya dulu sangat mudah lelah dan memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Saya tahu bahwa satu-satunya solusi untuk bertahan hidup tanpa pil adalah menurunkan berat badan," kata Modi, dikutip dari Times of India.

Zalak Modi membagikan tips sehatnya, berikut jadwal makan Zalak Modi setiap hari:

Sarapan: konsumsi satu buah dan secangkir kopi hitam, atau roti dengan mentega.

Makan siang: dua chapatis (panekuk roti gandum India) dengan kari sayuran, salad, dan buttermilk. Jika lapar, makan camilan kacang, channa, atau makanan manis setelah makan siang.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)