Selasa, 16 Mar 2021 14:21 WIB

Sentra Vaksinasi Istora Dibuka untuk Lansia Luar DKI, Bisa Daftar di Sini!

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Vaksinasi COVID-19 mulai dilakukan kepada kelompok lansia di DKI Jakarta. Salah satu lokasi pemberian vaksin berada di Puskesmas Pondok Pinang, Jaksel. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Per hari ini, sentra vaksinasi bersama BUMN diperbolehkan untuk lansia dengan KTP di luar DKI Jakarta. Meski begitu, lansia dengan KTP di luar DKI Jakarta wajib membawa surat domisili di DKI.

Selain itu, lansia diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Mereka yang tidak melakukan pendaftaran atau datang di luar jadwal vaksinasi tidak akan dilayani.

Pendaftaran sentra vaksinasi lansia di Istora Senayan bisa dilakukan melalui https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia. Dalam laman tersebut tercantum sejumlah persyaratan hingga jadwal vaksinasi dan tanggal pendaftaran.

"Tapi kami himbau sekali lagi jangan lupa melakukan pendaftaran. Karena sekali lagi pendaftaran ini menjadi penting agar proses untuk vaksinasi berjalan dengan tertib," beber dr Nadia dalam konferensi pers Update Vaksin Kementerian Kesehatan RI, Selasa (16/3/2021).

dr Nadia kembali mengingatkan, meskipun sudah vaksinasi COVID-19, protokol kesehatan tetap perlu dijaga. Terlebih antibodi yang sempurna baru terbentuk pasca 28 hari penyuntikan dosis kedua vaksin Corona.

"Dan tentunya agar protokol kesehatan tetap terjaga, karena kita tahu antibodi itu baru akan terbentuk setelah 28 hari penyuntikan kedua," lanjut Nadia.

Adapun jadwal pendaftaran vaksinasi yang mulai diperbolehkan untuk KTP non DKI mulai 16 Maret 2021 hingga 5 April 2021.



Simak Video "Antusiasme Tinggi, Warga Ciamis Antre Vaksinasi Covid-19 Sejak Subuh"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)