Senin, 22 Mar 2021 14:20 WIB

Dianjurkan Daftar Online Dulu, Ini Syarat Vaksinasi Corona di BBPK Hang Jebat

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Vaksinasi massal di BBPK Hang Jebat bisa untuk luar DKI Vaksinasi massal di BBPK Hang Jebat Jakarta Selatan (Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Kampus Hang Jebat kembali dibuka mulai hari ini. Kuota yang disediakan adalah 1.000 orang per hari.

Vaksinasi massal ini dibuka secara umum, terbuka juga bagi lansia pemegang KTP luar DKI. Meski dianjurkan tetap daftar online terlebih dahulu, para lansia yang belum sempat mendaftar secara online tetap bisa datang langsung dan dilayani oleh petugas.

"Yang penting KTP sama umur di atas 60 tahun," ucap petugas vaksinasi di BBPK Hang Jebat, Mohamad, kepada detikcom, Senin (22/3/2021).

Mohamad menjelaskan, nantinya para lansia tersebut akan dibantu pendaftarannya, asalkan membawa KTP.

"Kalau mau hari ini yang penting jangan lewat dari jam 2 siang," ujarnya.

Namun, apabila kuota sudah melebihi batas meski belum pukul 14.00 WIB, pendaftaran di tempat akan ditutup.

"Bisa (di tempat), yang penting kuotanya masih ada, vaksinnya masih ada," ucap Mohamad

Oleh karena itu, Mohamad lebih menyarankan untuk para lansia mendaftar secara online lewat situs loket.com agar lebih praktis. Selain itu, lansia juga bisa memilih waktu kapan divaksinasinya.

"Di online bisa tentuin mau hari ini, besok, apa besoknya lagi," jelasnya.

Mohamad pun kembali menegaskan, vaksinasi COVID-19 untuk lansia di BBPK Hang Jebat dibuka secara umum, tidak hanya untuk warga DKI Jakarta.

"Tadi ada yang datang dari Bandung juga bisa," ujarnya.

Jadwal vaksinasi lansia di BBPK Hang Jebat mulai dibuka pukul 07.30 hingga 12.00 WIB pada hari Senin-Jumat. Sedangkan, pada hari Sabtu, layanan vaksinasi di tempat ini dibuka pukul 07.30 hingga 11.30 WIB.



Simak Video "Hasil Uji Coba Akhir Vaksin CureVac Kurang Ampuh Lawan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/up)