Selasa, 23 Mar 2021 08:45 WIB

Kuota Terbatas, Lansia Jakbar Bisa Vaksin Corona Gratis di Sini!

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga kelompok lanjut usia (lansia) saat vaksinasi massal di SMA Negeri 8 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/3). Ilustrasi vaksin COVID-19 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Meski masuk prioritas, sebagian lansia masih kesulitan mendapatkan jadwal vaksinasi COVID-19. Lansia di wilayah Jakarta Barat yang belum dapat giliran vaksinasi juga bisa mengakses layanan di tempat ini.

Dilaksanakan dalam 3 hari, RS Cendana Kebon Jeruk Jakarta Barat membuka layanan vaksinasi gratis bagi lansia. Jadwal pelaksanaannya sebagai berikut:

  • Selasa, 23 Maret 2021
  • Kamis, 25 Maret 2021
  • Selasa, 30 Maret 2021

Vaksinasi dilayani pada pukul 8.00-14.00 WIB dengan kuota hanya untuk 300 lansia, atau 100 lansia perhari. Pemegang KTP Jakarta Barat mendapat prioritas, terutama yang sudah terdaftar atau terdata di Dinas Kesehatan.

Meski begitu, 5-10 persen kuota akan disediakan juga untuk pemegang KTP luar Jakarta Barat, bahkan luar DKI, dengan membawa surat keterangan domisili dari RT/RW.

"Apabila KTP di luar DKI Jakbar atau di luar DKI, tetapi sudah berdomisili di DKI Jakbar lebih dari 6 bulan, maka bisa daftar vaksin dengan langsung ke RS Cendana," kata Manager Humas dan Marketing RS Cendana, Tari Sutarni, kepada detikcom, Selasa (23/3/2021).

Syarat-syarat yang perlu dibawa:

  • KTP DKI Jakarta Barat
  • Surat keterangan domisili bagi pemegang KTP luar Jakarta Barat

Bagi yang masih bingung mencarikan tempat vaksinasi COVID-19 untuk oma-opa, bisa nih langsung merapat!



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)