Selasa, 23 Mar 2021 19:00 WIB

Pasangan Kena COVID-19 Wafat Selang Beberapa Menit, Kisahnya Bikin Mewek

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Ilustrasi pasien COVID-19. (Foto: iStock)
Jakarta -

Pasangan suami istri di Florida yang sudah hampir 67 tahun menikah meninggal dunia akibat infeksi COVID-19. Keduanya yang diketahui bernama Bill Ilnisky (88) dan Esther Ilnisky (92) meninggal hanya berjarak beberapa menit saja.

Menurut putri mereka, Sarah Milewski, saat pandemi COVID-19 melanda tahun lalu Bill dan Esther selalu berhati-hati. Ibunya yaitu Esther selalu diam di rumah, sementara Bill masih sesekali keluar rumah karena ingin berkeliling.

Sampai akhirnya, Milewski dan suaminya mengunjungi kedua orang tuanya pada bulan Februari lalu, tepat saat ulang tahun ibunya. Beberapa hari kemudian, kedua orangnya sakit karena terpapar COVID-19.

Dikutip dari AP News, Milewski memutuskan untuk membawa orang tuanya ke rumah sakit pada 27 Februari 2021. Para tim medis menempatkan keduanya di ruangan yang sama.

Namun, kondisi Bill maupun Esther semakin parah. Melihat itu, Milewski berupaya untuk mengucapkan salam perpisahan melalui jendela kamar.

Hingga akhirnya, pada tanggal 1 Maret Esther dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.15 waktu setempat. Selang 15 menit kemudian, Bill pun meninggal dunia juga.

"Mereka selalu, selalu bersama. Sangat menyatu," kata Milewski yang dikutip dari AP news, Selasa (23/3/2021).



Simak Video "Ahli Gizi Ingatkan Jaga Pola Makan Seimbang Saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)