Minggu, 04 Apr 2021 06:30 WIB

Round Up

Gigi Dikunci Gara-gara Kecelakaan, 2 Minggu Cuma Bisa Minum Susu-Obat Maag

Tim detikHealth - detikHealth
Viral cerita remaja gigi dikunci, hanya makan susu dan obat mag selama 2 minggu. 2 Minggu cuma minum susu dan obat maag gara-gara gigi dikunci (Foto: Tangkapan Layar Viral @oika, diambil atas izin yang bersangkutan.)
Jakarta -

Seorang remaja di Pontianak viral di TikTok gara-gara kisahnya tidak makan berminggu-minggu. Gara-gara giginya 'dikunci' ia cuma bisa minum susu dan makan obat maag agar perutnya tidak melilit-lilit.

Remaja 17 tahun tersebut adalah Laurensia alias Oika. Ia mengisahkan, kondisi ini bermula karena kecelakaan yang dialaminya. Rahang dan giginya patah sehingga harus mendapat tindakan intermaxillary fixation.

Selama giginya 'dikunci', Oika sama sekali tidak bisa makan makanan padat termasuk nasi. Ia hanya bisa minum melalui selang yang dimasukkan melalui hidung.

"Biasanya kalau sudah laper banget aku minum energen atau oat gitu. Nggak melulu susu sih, biasanya juga minum jus. Untungnya selama dua minggu nggak pernah sakit maag sampe yang parah banget," bebernya saat dikonfirmasi detikcom.

Selama tidak makan makanan padat, berat badan Oika turun 2 kilogram. Kini kondisinya berangsur membaik, kunci gigi yang membuatnya tak bisa makan normal telah dilepas. Meski begitu, ia harus memulainya secara bertahap untuk benar-benar bisa makan normal.

"Sementara ini masih makan yang lunak-lunak kaya bubur atau nasi tapi harus dipakai kuah biar gampang nelennya," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Gangguan Kesehatan yang Diviralkan Efek Kecanduan Game"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)