Minggu, 11 Apr 2021 16:13 WIB

Alami Reinfeksi COVID-19, Ini Obat-obatan yang Diminum Maia Estianty

Ardela Nabila - detikHealth
Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk Maia Estianty (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Maia Estianty mengalami reinfeksi atau terinfeksi COVID-19 untuk kedua kalinya. Menurutnya, ia kembali terinfeksi COVID-19 setelah berpelukan dengan seseorang yang ternyata positif COVID-19.

Pada infeksi yang kedua kalinya ini, musisi Tanah Air itu mengaku mengalami gejala ringan berupa gatal pada tenggorokan dan ruam di wajah, tidak seperti saat infeksi pertama kalinya.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini artis yang akrab dipanggil Bunda Maia itu membutuhkan waktu 5 hari untuk sembuh dari infeksi COVID-19 setelah melakukan isolasi mandiri.

Maia menyebutkan, salah satu caranya melawan virus Corona yang menginfeksinya adalah dengan melakukan penyuntikkan vitamin ke dalam tubuhnya agar imunitas tubuhnya meningkat.

"Disuntik infus vitamin karena aku percaya banget bahwa yang bisa mengalahkan virus COVID hanya imunitas tubuh kita," kata Maia dalam video yang diunggah ke akun YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (9/4/2021).

Pada saat pertama kali mengalami gejala COVID-19, Maia mengaku ia langsung megonsumsi vitamin echinasea, meski sebelumnya ia telah rutin mengonsumsi berbagai jenis vitamin, mulai dari vitamin C, D, B kompleks, zinc, hingga magnesium. Hal ini lah yang ia yakini membuatnya cepat pulih.

"Itu (echinasea) biasanya aku minum kalau ada gangguan saluran pernapasan. Dalam arti misalnya mau flu, mau batuk, mau pilek. Nah, aku booster itu alhamdulillah pas dites CT-nya gak drop," jelasnya.

Selain rutin mengonsumsi berbagai jenis vitamin, Maia juga mengonsumsi sejumlah obat-obatan yang diberikan oleh dokternya, yaitu:

  • Antibiotik
  • Antivirus
  • Camostat mesilate

"Obat yang aku minum seperti biasa, antibiotik yang dikasih oleh dokter, antivirus, aku minum camostat mesilate juga untuk ngeblok paru-parunya biar bersih," jelasnya.



Simak Video "Cara Bedakan Long Covid dengan Reinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)