Minggu, 18 Apr 2021 12:18 WIB

Hore! RI Kedatangan 6 Juta Bulk Vaksin Sinovac Hari Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sejumlah tenaga kesehatan berusia lanjut menjalani vaksinasi virus Corona di Jakarta. Para nakes lansia tersebut disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan ada 6 juta bulk vaksin Sinovac yang baru tiba di Indonesia Minggu (18/4/2021) di Bandara Soekarno Hatta. Adapun yang ditargetkan jumlah bulk vaksin Sinovac keseluruhan adalah 140 juta.

"Hari ini kami mendapatkan 6 juta bulk vaksin dari sinovac chian yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan kami terima tahun ini," beber Menkes Budi dalam siaran pers YouTube Sekretariat Presiden RI Minggu (18/4/2021).

Sementara jumlah dosis vaksin Sinovac yang hingga kini sudah disebar ke seluruh Indonesia adalah 22 juta dosis, dari total lebih dari 40 juta dosis vaksin Sinovac yang sudah siap didistribusikan.

"Sudah ada sekitar 22 juta dosis dari 46 juta yang masuk dan sudah kita terima sudah kita distribusikan," katanya.

"1 bulan ke depan tambahan 20 juta dosis lagi hasil produksi dari bio farma atas kedatangan bulk vaksin ini," lanjut Budi.

Budi berharap kedatangan vaksin Sinovac ini bisa mempermudah program vaksinasi COVID-19 khususnya di April hingga Mei. Ia juga menyoroti untuk warga lansia lebih dulu diprioritaskan dalam program vaksinasi COVID-19.

"Dengan demikian kita harapkan program vaksinasi seluruh daerah dan kabupaten dan kota, april dan mei lancar dan baik," pungkasnya.



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)