Minggu, 25 Apr 2021 06:01 WIB

Pasangan Positif COVID-19 di India 'Di-lockdown' Tetangga, Ini Sebabnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Sepasang suami istri yang positif COVID-19 dikunci di dalam apartemen mereka oleh tetangga yang menuduh bahwa keduanya melanggar aturan karantina. Insiden itu terjadi di kota Nellore, India.

Dikutip dari laman New Indian Express, pasangan yang telah dikarantina di kediaman mereka setelah dinyatakan positif COVID-19 10 hari lalu, harus meminta bantuan polisi untuk dibebaskan. Kedua suami istri tersebut adalah karyawan swasta yang sudah tinggal di apartemen selama tiga tahun.

Selama menjalani karantina, mereka tetap berada di dalam unit dan dibantu pasokan obat juga makanan oleh keluarga dan kerabat. Kedua anaknya, yang tidak terinfeksi, juga dirawat oleh kerabat.

Insiden itu terjadi ketika sang suami, terpaksa keluar rumah pada Senin malam untuk membeli obat karena tidak ada yang bisa membantu mereka. Rupanya, tetangga mereka mengunci rumah setelah melihat suaminya datang dari luar.

Pasangan ini baru menyadari menjadi 'tahanan rumah' pada Rabu pagi. Polisi bergegas ke rumahnya setelah pasangan itu menelepon mereka dan menjelaskan situasinya. Polisi juga bergegas membuka kunci dan menasehati penduduk.

Inspektur Nawabpeta K. Vema Reddy mengatakan pasangan ini telah mengajukan kasus terhadap tetangga karena kurungan yang melanggar hukum.



Simak Video "Total Kasus Corona India Tembus 18 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)