Kamis, 29 Apr 2021 17:31 WIB

Slurp! 3 Jus Sehat Segar Ini Cocok Temani Kamu Buka Puasa

Ardela Nabila - detikHealth
5 Jus Buah yang Bisa Bikin Langsing (Foto: iStock)
Jakarta -

Berbuka puasa dengan minuman manis yang segar memang cocok untuk melepas dahaga usai seharian berpuasa. Sejumlah minuman manis yang kerap dijadikan sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa yaitu es teh manis dan es buah.

Namun, apabila kamu bosan dengan variasi minuman yang itu-itu saja, kamu juga bisa mencoba jus buah, lho. Selain menjadi pilihan yang lebih sehat karena mengandung vitamin dan mineral, jus buah tak kalah menyegarkan dengan minuman lainnya.

Dikutip dari laman Healthline, berikut 3 jus sehat segar yang cocok untuk temani waktu berbuka puasa.

1. Jus apel

Jus apel merupakan salah satu jenis jus paling populer karena disukai banyak orang. Umumnya, jus apel terdiri dari dua jenis, jus kental yang masih mengandung ampas dan yang cair tanpa ampas.

Tak perlu menambahkan gula tambahan untuk menambahkan rasa manis, apel sudah mengandung gula sebanyak 24 gram. Maka dari itu, jus ini cocok untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis, namun tentunya lebih sehat dari es teh manis dan es buah.

2. Jus tomat

Meski banyak yang menyalahartikan tomat sebagai sayur, sebenarnya tomat merupakan buah-buahan. Berbeda dengan apel, tomat mengandung rendah gula, yakni hanya sebanyak 6 gram. Selain segar dan enak, kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat juga bisa meningkatkan imunitas, lho.

3. Jus jeruk

Siapa yang tidak suka dengan jus yang satu ini? Jus jeruk merupakan jus segar yang menjadi favorit banyak orang. Biasanya, jus ini hampir selalu tertera dalam menu yang ada di restoran-restoran. Minuman klasik ini mengandung gula sebanyak 21 gram, sehingga cocok untuk melepas dahaga sekaligus mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Seperti diketahui, jus jeruk mengandung antioksidan tinggi, yaitu vitamin C yang baik bagi kesehatan kulit. Selain enak, jeruk juga merupakan buah yang mudah didapat, sama seperti apel dan tomat.



Simak Video "Panduan Ibadah Tarawih dan Tadarus di Bulan Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)