Jumat, 30 Apr 2021 15:05 WIB

Kisah Pilu Pria India Gendong Jenazah Istrinya ke Pemakaman Sejauh 3,2 Km

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Kasus Corona di India melonjak, salah satu faktor yang dituding jadi penyebabnya adalah ritual mandi massal, Khumb Mela yang diikuti oleh ratusan ribu orang di Sungai Gangga. Seperti apakah ritual ini? Tsunami COVID-19 di India. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Begitu banyak kisah pilu yang terjadi selama lonjakan kasus COVID-19 di India. Salah satunya dialami oleh seorang pria bernama Swamy, yang harus kehilangan istrinya akibat infeksi virus Corona.

Dikutip dari Daily Mail, kisah Swamy dan istrinya, Nagalaxmi, terekam dalam kamera CCTV di jalan Kamareddy, sebuah kota di negara bagian Telangana Selatan, India, pada Minggu (25/4/2021). Dalam video tersebut, ia terlihat sedang menggendong jasad istrinya yang sudah meninggal.

Polisi yang melihat kejadian tersebut pun berinisiatif memberikan uang kepada Swamy untuk biaya pemakaman istrinya. Namun, sang polisi menolak untuk menyentuh Swamy dan jasad istrinya, karena takut tertular virus Corona.

Menurut laporan media lokal, Swamy menggendong istrinya sejauh 2 mil atau sekitar 3,2 kilometer menuju tempat pemakaman. Kondisi pria tersebut pun diduga sedang tidak sehat, karena ia tampak harus berhenti beberapa kali untuk mengatur napas.

Pemandangan tragis ini terjadi ketika kasus kematian akibat virus Corona di India sudah tercatat lebih dari 200.000 orang. Saat ini, Jumat (30/4/2021), total kasus COVID-19 di India sudah mencapai 18.762.976 kasus, sebanyak 208.330 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.



Simak Video "Miris! Istri Antar Jenazah Suami yang COVID-19 dengan Becak di India"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/kna)