Rabu, 05 Mei 2021 07:32 WIB

Bayi Ditemukan di Samping Jenazah Ibunya, Warga Tak Tolong karena Takut Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
ilustrasi bayi Seorang bayi ditemukan di samping jenazah ibunya yang diduga telah meninggal dua hari. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Kisah pilu kembali terjadi di India. Dalam sebuah insiden tragis, seorang bayi ditemukan di samping jenazah ibunya yang diduga telah meninggal selama 2 hari.

Dilaporkan juga bahwa bayi tersebut tidak makan atau minum sejak ibunya meninggal dunia. Hal yang paling menyayat hati adalah tidak ada sama sekali tetangganya yang berani menghubungi keluarga mereka karena takut kena Corona.

Setelah tercium bau dari jenazah sang ibu, barulah para warga memanggil polisi ke kediaman mereka di Pimpri Chinchwad, India. Polisi kemudian mendobrak pintu rumah dan menemukan bayi tersebut di sebelah ibunya.

Dilaporkan dari media lokal NDTV, para tetangga menolak untuk menggendong bayi malang itu karena khawatir virus Corona. Polisi Sushila Gabhale dan Rekha Waze pun mengambil alih dan memberinya makan.

"Saya juga punya dua anak, satu usia delapan, satu usia enam. Bayinya seperti anak saya sendiri, dia minum susu dengan sangat cepat karena dia sangat lapar," kata Sushila Gabhale.

Rekannya, Rekha, mengatakan anak itu secara ajaib baik-baik saja, hanya mengalami demam.

"Anak itu sedikit demam saat kami tunjukkan ke dokter. Dia menyuruh kami memberinya makan dengan baik, selebihnya baik-baik saja. Setelah memberi makan bayi biskuit dengan air, kami membawa anak itu ke rumah sakit pemerintah untuk tes COVID," ujar Rekha.

Tes Corona menunjukkan sang bayi negatif Corona.

Masih dilakukan otopsi untuk mengungkap penyebab kematian sang ibu. Belum diketahui apakah dia meninggal sebagai pasien Corona atau tidak.

"Suami wanita itu dilaporkan pergi ke Uttar Pradesh untuk bekerja. Kami menunggu dia kembali," kata Prakash Jadhav, Inspektur Polisi.



Simak Video "Usai Dihantam Tsunami Corona, Apa Kabar India Sekarang?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)