Kamis, 06 Mei 2021 13:30 WIB

Cerita Pilu Umi Pipik, Dipoligami Saat Bergelut dengan Tumor Getah Bening

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Umi Pipik kenang Rina Gunawan Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Baru-baru ini, Umi Pipik bercerita kalau mendiang suami sempat berpoligami. Ia mulanya tak ingin mengumbar soal isi dapur rumah tangganya lantaran keduanya kerap terlihat harmonis.

Saat akhirnya bercerita kepada keluarga soal polemik rumah tangga dengan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), ia mengaku tengah berjuang melawan tumor kelenjar getah bening.

"Bahkan keluarga besar saya pun, saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," kata wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati dalam video YouTube Venna, Rabu (5/5/2021).

"Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar (ibu Umi Pipik) kaget gitu yang tahu itu kok nggak pernah cerita," lanjutnya.

Dikutip dari beragam sumber, kanker kelenjar getah bening adalah penyakit ganas yang kerap terlambat dideteksi. Umumnya, pembengkakan pada kelenjar getah bening bisa menjadi tanda awal adanya penyakit kanker kelenjar limfoma hodgkin hingga kelenjar limfoma non-hodgkin.

Gejala yang perlu diwaspadai meliputi rasa nyeri saat menekan kelenjar yang bengkak. Benjolan bisa muncul di leher atau bagian lainnya, kelelahan tak kunjung hilang hingga demam di malam hari.

Bagaimana kelanjutan Umi Pipik mengidap kanker kelenjar getah bening di tengah polemik rumah tangga?

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Epidemiolog Sebut Varian B.1.1.529 Berpotensi Lebih Kuat dari Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)