Kamis, 06 Mei 2021 18:15 WIB

Studi Klaim Ciri-ciri Mr P Besar Bisa Dilihat Dari Hidung, Apa Hubungannya?

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi ereksi Foto: iStock
Jakarta -

Selama ini masyarakat kerap mengaitkan ukuran alat vital pria atau penis dengan bagian tubuh tertentu. Misalnya, seperti anggapan bahwa orang dengan jempol kaki yang besar juga memiliki penis yang besar.

Kini, dalam sebuah studi, peneliti dari Jepang menemukan bahwa laki-laki dengan hidung besar cenderung memiliki penis yang besar juga.

"Studi ini adalah yang pertama menunjukkan hubungan antara panjang penis dan ukuran hidung," tulis peneliti dari Kyoto Prefectural University of Medicine.

Untuk menentukan hubungannya, para ilmuwan memeriksa 126 pria paruh baya yang baru saja meninggal, dan mereka mengukur dari tinggi dan berat mayat hingga lingkar dan panjang anggota tubuh mereka yang lembek.

Untuk studi yang diterbitkan dalam Basic and Clinical Andrology, para ilmuwan memperkirakan pengukuran alat vital pria ketika mereka ereksi dengan meletakkan setiap kaku dan merentangkan alat ukur setinggi mungkin. Peneliti kemudian membandingkan hasilnya dengan panjang hidung.

Mereka menemukan pria dengan hidung 2,2 inci memiliki penis yang lebih besar dengan panjang 5,3 inci.

Sementara itu, mayat dengan batang hidung lebih kecil dari 1,8 inci memiliki penis dengan ukuran panjang hingga 4,1 inci.

Anehnya, tidak ada hubungan antara ukuran organ penciuman pria dan panjang penis saat tidak ereksi.

"Fakta bahwa ukuran hidung terkait dengan panjang penis menunjukkan bahwa panjang penis mungkin tidak ditentukan oleh usia, tinggi atau berat badan, tetapi telah ditentukan sebelum lahir," menurut penelitian.

Fakta bahwa eksperimen terbatas pada laki-laki Jepang yang sudah meninggal dan mungkin diperlukan lebih banyak lagi penelitian tentang hubungan tersebut.

Mengukur hidung seseorang bukanlah satu-satunya cara untuk mengukur panjang penis. Penelitian sebelumnya telah mengaitkan ukuran penis dengan segala hal mulai dari gaji hingga perbedaan ukuran antara jari telunjuk dan jari manis.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)