Senin, 10 Mei 2021 14:11 WIB

Negara Ini 'Pede' Banget Bakal Bebas COVID-19 Agustus Mendatang

Ayunda Septiani - detikHealth
Jenis Baru Virus Corona di Inggris yang Menular Cepat Ditemukan di Australia Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: ABC Australia)
Jakarta -

Kepala satuan gugus tugas vaksinasi COVID-19 Inggris, Clive Dix, menyebut bahwa negaranya akan segera bebas dari virus Corona pada bulan Agustus mendatang.

"Suatu saat di bulan Agustus, kami tidak akan memiliki virus yang beredar di Inggris", jelas Dix dikutip dari laman Reuters.

Pernyataan ini didasari pada perkiraan bahwa semua orang di Inggris telah disuntik vaksin COVID-19 setidaknya sekali pada akhir Juli.

Inggris telah memberikan lebih dari 51 juta vaksin dan telah menjadi negara tercepat kedua yang memberikan dosis pertama setidaknya setengah dari populasi orang dewasa.

Pejabat Inggris mengatakan orang di bawah 40 tahun harus ditawari alternatif untuk vaksin COVID-19 Astrazeneca jika memungkinkan karena adanya risiko penggumpalan darah.

Sementara itu The Joint Committee on Vaccination and Immunisation (JCVI) mengatakan saran itu mencerminkan tingkat infeksi virus Corona yang rendah di Inggris dan ketersediaan vaksin lain buatan Pfizer dan Moderna di negara itu.

Inggris sendiri sudah mengalami penurunan tren dalam infeksi harian COVID-19. Saat ini, Inggris mencatatkan 4,4 juta kasus dan 128 ribu kematian.



Simak Video "Mulai 7 Juni, Jerman Buka Layanan Vaksinasi Corona untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)
DMentor
×
The Right Man In The Right Place Dalam Bisnis
'The Right Man In The Right Place' Dalam Bisnis Selengkapnya