Selasa, 11 Mei 2021 14:45 WIB

Daftar Terbaru 12 Zona Merah Corona di RI, Majalengka Termasuk

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Angka kasus positif COVID-19 dilaporkan terus bertambah di Ibu Kota. Sejumlah kawasan pun ditetapkan sebagai area zona merah akibat kasus Corona yang meningkat. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Jumlah zona merah Corona di Indonesia kembali mengalami penurunan. Jika pekan sebelumnya ada 14 wilayah, kini hanya ada 12 wilayah di zona merah Corona.

Zona merah Corona terbanyak berdasarkan data yang dihimpun Satgas COVID-19 per 9 Mei 2021, berada di Sumatera Barat dengan tiga wilayah. Tiga wilayah tersebut yaitu, Agam, Tanah Datar, dan Lima Puluh Kota.

Pulau Jawa yang beberapa waktu sebelumnya sudah bebas dari zona risiko tinggi COVID-19, kini menyumbang satu wilayah zona merah. Kali ini, zona merah hanya berada di Jawa Barat tepatnya di Majalengka.

Meski jumlah wilayah zona merah menurun, zona risiko sedang atau oranye jumlahnya bertambah. Dari yang sebelumnya 318 wilayah, kini menjadi 324 wilayah.

Melihat hal ini, juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito selalu berpesan untuk jangan lengah dan tetap waspada. Meski wilayah zona merah Corona menurun, tetapi zona oranye terus bertambah dan perlu terus diwaspadai.

Berikut daftar lengkap zona merah Corona per 9 Mei 2021.

1. Sumatera Utara

- Deli Serdang

2. Sumatera Selatan

- Kota Palembang

3. Sumatera Barat

- Agam
- Tanah Datar
- Lima Puluh Kota

4. Riau

- Kota Pekanbaru
- Rokan Hulu

5. Nusa Tenggara Timur

- Lembata
- Sumba Timur

6. Jawa Barat

- Majalengka

7. Jambi

- Batanghari

8. Bali

- Tabanan



Simak Video "Daftar 10 Wilayah Zona Merah Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)
DMentor
×
The Right Man In The Right Place Dalam Bisnis
'The Right Man In The Right Place' Dalam Bisnis Selengkapnya