Rabu, 12 Mei 2021 17:10 WIB

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra untuk Punya Anak, Ini Efeknya untuk Kesuburan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Yoga Kamasutra Atta-Aurel bersama Fajar Putra Foto: dok. Instagram Fajar Putra (@penyogastar)
Topik Hangat Yoga Kamasutra
Jakarta -

Belum lama ini, kabar gembira datang dari pasangan Atta-Aurel. Aurel Hermansyah dikabarkan sedang mengandung 5 minggu. Rupanya, pasangan ini sempat mengikuti kelas Yoga Kamasutra. Apa sih itu?

"Kamasutra itu artinya tali benang pengikat dalam percintaan, pengertiannya adalah itu. Dari situ, yoga menjalin komunikasi antara mereka. Orang selalu beranggapan kamasutra itu porno. Padahal yang lebih dalam dari itu yaitu hubungan emosional," terang instruktur seleb yang melatih yoga kama sutra Atta-Aurel, Fajar Putra pada detikcom, Selasa (11/5/2021).

Instruktur yoga yang sudah familier melatih selebritis ini menjelaskan, tak sedikit murid didikannya berhasil punya momongan setelah rutin menjalani yoga. Bukan berarti dirinya dukun beranak, rupanya yoga kamasutra memang berpengaruh baik pada kesuburan.

Pasalnya, banyak gerakan yoga berfokus pada bagian dalam paha. Gerakan inilah yang berdampak baik pada bagian reproduksi dan bisa melancarkan kesuburan.

"Kenapa bisa sampai hamil? Karena biasanya dengan sirkulasi darah yang kepala di bawah, kaki di atas, plank, caturangga, kobra, peredaran darahnya lebih lancar. Sampai otomatis stamina naik, lebih sehat, endorfin naik, akhirnya happy saat melakukannya. Sering banget alhamdulilah berhasil," terangnya.

"Sering banget sejujurnya yoga itu memperbaiki hubungan seks seseorang. Itu nggak bisa dipungkiri. Mau cewek atau cowok sama. Kalau cowok, banyak testimoni bilang yoga bikin kuat lebih lama kalau dalam hubungan suami-istri. Yoga bikin nafas lebih panjang bukan hanya untuk seks, tapi juga untuk lari, seperti olahraga yang lain," lanjut instruktur pemilik Instagram @penyogastar tersebut.

Ia menjelaskan, di Indonesia seringkali yoga jenis ini disebut sebagai 'Yoga for Couple'. Sebenarnya, gerakannya sama dengan yoga kamasutra sebagaimana yang Fajar ajarkan pada Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Diawali dengan gerakan yang menyatukan energi dan emosi, seperti saling pandang atau meletakan tangan di dada pasangan untuk merasakan detak jantung. Selanjutnya, gerakan fisik mendorong dan menarik yang fungsinya antara lain menyuburkan.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)
Topik Hangat Yoga Kamasutra