Selasa, 18 Mei 2021 09:04 WIB

Politisi India Sebut Virus Corona Punya Hak Hidup Seperti Manusia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jumlah kasus COVID-19 di India terus meroket hingga tembus angka 24 juta. Informasi yang salah mengenai virus Corona pun melonjak seiring dengan meningkatnya jumlah kematian akibat COVID-19 Foto: AP Photo/Mahesh Kumar A
Jakarta -

Seorang politisi di India jadi bulan-bulanan warganet setelah menyebut virus Corona adalah makhluk yang juga punya hak untuk hidup.

Dikutip dari laman Hindustian Times, politisi papan atas India yang juga dikenal sebagai mantan menteri utama Uttarakhand, Trivendra Singh Rawat, dalam sebuah postingan menuliskan virus Corona adalah organisme, makhluk yang juga memiliki hak untuk hidup.

"Kalau kita bicara filosofis, maka virus COVID-19 juga merupakan organisme hidup yang ingin hidup dan berhak hidup layaknya manusia," tuturnya.

Trivendra Singh Rawat juga menyalahkan manusia atas 'ganasnya' mutasi virus corona.

"Namun, kita menganggap diri kita lebih cerdas daripada organisme hidup lainnya. Kita sekarang mengejarnya dan untuk melarikan diri, virus jadi terus bermutasi," sambungnya.

Rawat mengatakan kepada saluran berita lokal dalam wawancara tentang pandemi COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 4.100 orang di Uttarakhand, lebih dari 258.300 di seluruh negeri telah memaksa sebagian besar negara bagian untuk memberlakukan pembatasan ketat.

Namun, dia mengatakan manusia perlu melampaui virus Corona untuk tetap aman.

Postingannya tersebut langsung dikomentari oleh warganet, mengingat banyaknya korban jiwa akibat virus Corona.



Simak Video "20 Juta Kasus Corona di India"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)