Selasa, 18 Mei 2021 09:43 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai, Jokowi Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jakarta -

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong resmi dimulai di Indonesia hari ini, Selasa (18/5/2021). Presiden Joko Widodo juga hadir dalam pelaksanaan perdana vaksinasi gotong royong di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

"Kita harapkan ini akan segera membangun sebuah herd immunity, kekebalan komunal dan penyebaaran COVID bisa ktia hilangkan dari negara yang kita cintai ini," katanya dalam keterangan pers di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan ada 18 perusahaan yang telah melaksanakan vaksinasi dengan program gotong royong hari ini.

Ia mengharapkan dengan dimulainya vaksinasi gotong royong di kawasan industri maka produktivitas karyawan bisa meningkat tanpa perlu takut akan penularan Corona.

"Dengan dimulainya vaksinasi di industri, di lokasi-lokasi produktif kawasan industri, kita harapkan semua terlindungi dari penyebaran COVID," paparnya,

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong menggunakan vaksin Corona Sinopharm yang didistribusi oleh PT Kimia Farma. Pelayanan vaksinasi gotong royong dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) milik swasta yang memenuhi persyaratan.

(kna/up)