Kamis, 20 Mei 2021 09:59 WIB

Varian Corona India B1617 Dikhawatirkan Lebih Mempengaruhi Anak-anak

Ayunda Septiani - detikHealth
Single mother applying pollution mask to her daughter. They are outside. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/SanyaSM)
Jakarta -

Varian baru virus Corona India telah menimbulkan kekhawatiran bagi dunia. Sebab, varian ini diduga lebih mudah menular dan kebal terhadap vaksin COVID-19 karena adanya mutasi ganda.

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung berpendapat bahwa varian virus Corona India B1617 itu tampaknya lebih mudah menyerang anak-anak daripada orang dewasa.

"Saya telah berbicara dengan Direktur Layanan Medis Kenneth Mak sebelum datang ke konferensi pers ini. Dia mengatakan sepertinya jenis varian virus Corona B1617 ini lebih mudah mempengaruhi anak-anak," kata Ong Ye Kung dalam konferensi pers dikutip dari laman Express.

Karena mendeteksi ada varian virus Corona India ini di Singapura, Kementerian Pendidikan Singapura langsung menerapkan kegiatan belajar-mengajar daring selama beberapa hari ke depan dan memastikan semua sekolah aman untuk dibuka kembali.

"Jadi, itu juga termasuk tindakan pencegahan yang dilakukan baru-baru ini, mengingat perilaku yang berbeda dari jenis virus Corona ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Masyarakat Birmingham, mengatakan ada bukti yang menunjukkan bahwa varian baru virus Corona India menimbulkan ancaman yang lebih besar bagi orang dewasa muda daripada varian virus Corona sebelumnya. Bahkan varian baru ini bisa menjadi ancaman yang lebih besar bagi anak-anak.

"Pastinya ada gambaran dan informasi dari India yang mengganggu sekarang ini dan menunjukkan bahwa varian tersebut merupakan ancaman besar bagi orang dewasa yang lebih muda," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Eropa Diamuk Covid-19, WHO Perkirakan 2,2 Juta Nyawa Melayang"
[Gambas:Video 20detik]