Sabtu, 22 Mei 2021 12:26 WIB

Atta Sampai Paula, 5 Figur Publik Ini Dua Kali Terinfeksi COVID-19

Firdaus Anwar - detikHealth
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah aktif lagi Atta bersama Aurel yang kembali aktif usai terinfeksi COVID-19. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Paula Verhoeven baru-baru ini dikabarkan kembali positif terinfeksi COVID-19. Hal ini disampaikan oleh sang suami, Baim Wong, dalam video terbaru di kanal Youtube-nya.

"Bingung nih makanya kok bisa dua kali positif. Yang kemarin kan enggak ketahuan tuh, nah yang sekarang ketahuan," kata Baim.

Seseorang yang sudah pernah terinfeksi COVID-19 memang bisa mengembangkan imunitas secara alami. Namun, kadang ada saja kasus-kasus penyintas yang kembali terinfeksi atau disebut juga reinfeksi.

Ahli menyebut kasus reinfeksi jarang terjadi namun kemungkinan bisa disebabkan karena berbagai faktor mulai dari respons antibodi dan varian.

Dikutip detikcom dari berbagai sumber, berikut beberapa publik figur yang diketahui pernah dua kali terinfeksi COVID-19:

1. Maia Estianty

Artis Maia Estianty mengungkapkan sempat terinfeksi COVID-19 untuk kedua kalinya pada akhir Maret 2021 usai melakukan tes PCR. Ia kembali terinfeksi setelah berpelukan dengan orang yang ternyata positif COVID-19.

Sebelumnya, ia juga dikabarkan positif pada akhir Desember 2020 lalu.

"Walau aku biasanya sangat jaga protokol (kesehatan), tapi ternyata aku ketemu orang yang kemudian aku peluk, ternyata orang yang aku peluk ini positif. Jadi pada akhirnya aku kena meski tidak berat, ringan super ringan, alhamdulillah dua kali dikasih ringan," ujarnya.

2. Atta Halilintar

Youtuber Atta Halilintar mengumumkan dirinya kembali terinfeksi virus Corona COVID-19. Atta diketahui sudah pernah terinfeksi beberapa waktu sebelum menikah dengan Aurel Hermansyah.

"Ya Allah Shock!! Aku positif COVID-19 lagi untuk kedua kalinya... Setelah swab test untuk besok kerja terbang ke Solo...Ternyata hasilnya positif," tulis Atta di halaman Instagram pada Kamis (22/4/2021).

"Untuk teman-teman yang abis ketemu aku sama istri mohon segera swab ya. Maaf ya temen-temen di Solo udah excited banget mau ke sana semoga setelah sembuh tetap bisa ke sana! I'll be back stronger insyaAllah," lanjut Atta dalam keterangan foto yang menunjukkan dirinya sedang terbaring lemas.

3. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven ketahuan kembali positif COVID-19 ketika menjalankan tes PCR pada 18 Mei lalu. Sang suami, Baim Wong, bercerita awalnya keluarga berencana untuk liburan ke Bali.

"Bingung nih makanya kok bisa dua kali positif. Yang kemarin kan enggak ketahuan tuh, nah yang sekarang ketahuan," kata Baim Wong dalam vidoe terbaru di kanal Youtubenya dan dikutip pada Sabtu (22/5/2021).

Di dalam video dijelaskan bahwa Paula saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Ia mengalami gejala ringan pusing dan pilek.

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik mengaku sudah pernah dua kali positif COVID-19 dalam rentang waktu berbeda. Dewi Perssik mengingatkan COVID-19 bukan hal yang pantas untuk dijadikan bahan candaan karena siapa saja bisa terkena.

Saat terinfeksi COVID-19, Dewi mengalami gejala muncul ruam merah di hampir seluruh badan dan sesak napas.

5. Ananda Omesh

Pada akhir bulan Maret lalu, pembawa acara Ananda Omesh mengumumkan dirinya kembali positif COVID-19. Omesh mengaku kondisinya baik karena hanya mengalami gejala yang minim.

"Alhamdulillah setelah hampir 2 minggu diisolasi di rumah sakit, kondisi sudah membaik tidak ada gejala apapun, CT mulai membaik" ujarnya dalam akun Instagram @omeshomesh.



Simak Video "Cara Bedakan Long Covid dengan Reinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)