Minggu, 30 Mei 2021 10:10 WIB

Kondisi Terkini Wuhan Sejak Pandemi COVID-19, Kini Jadi Destinasi Wisata

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sebagian besar kehidupan di Wuhan telah kembali normal, bahkan ketika seluruh dunia masih bergulat dengan penyebaran varian virus corona baru penyebab Covid-19 yang lebih menular. Kondisi terkini Wuhan. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

China baru-baru ini merayakan Hari Pariwisata yang diadakan di Wuhan, tempat pertama merebaknya virus Corona yang dilaporkan pada Desember 2019 lalu, hampir dua tahun sejak penyakit COVID-19 terdeteksi di sana.

Festival China Tourism Day adalah hari bagi warga China untuk pergi keluar dan menghadiri berbagai kegiatan di tempat-tempat wisata di seluruh negeri.

Dalam siaran pers Kantor Pariwisata Nasional China, negara itu dengan berani memilih kota Wuhan yang sekarang terkenal sebagai tempat utama Hari Pariwisata China 2021. Terletak di provinsi Hubei, kota ini sangat jauh dari embel-embel 'kota mati'.

Episentrum COVID-19 pertama kali itu kini telah bangkit kembali menjadi kota yang penuh semangat, sudah banyak orang yang berkunjung. Selain itu, Mei juga merupakan salah satu bulan terbaik dalam setahun untuk mengunjungi Wuhan dan Provinsi Hubei.

Banyak hal sudah berubah di Wuhan, kota itu dianggap berhasil mengendalikan wabah virus Corona. Wuhan bahkan sempat mengadakan festival musik dengan melibatkan ribuan orang tanpa jaga jarak dan masker di awal Mei 2021 lalu.



Simak Video "AS Danai Riset di Wuhan, Penasihat Kesehatan Joe Biden Diminta Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)