Kamis, 03 Jun 2021 17:34 WIB

Reaksi Ibunda Celine Evangelista Hamil Anak Kembar di Usia 50 Tahun

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Ibunda Celine Evangelista Ibunda Celine Evangelista (Foto: Screenshot YouTube)
Jakarta -

Ibunda Celine Evangelista diketahui hamil di usia menginjak 50 tahun. Rupanya, janin yang ada di kandungan Vincentia Nurul ini merupakan anak kembar.

Ia mengaku kaget dan tak pernah menyangka jika dirinya bisa hamil lagi di usia yang tak lagi muda. Namun, ia merasa hal ini adalah rezeki dari Tuhan.

"Ya tadinya nggak percaya tapi ya kembali lagi, ya itu namanya rezeki. Tuhan masih percaya saya," tutur Vincentia Nurul di Jakarta, Rabu (2/6/2021), dikutip dari InsertLive.

Menurutnya, kehamilan di usia tua ini menjadi bayaran sebagai obat rindu pada anak-anak yang sudah besar. Ia berharap janin kembar yang dikandungnya bisa terus sehat dan lahir dengan sempurna.

"Ya ini saya anggap anak penghibur saya juga dan anugerah. Bukan meniadakan yang lain, tapi obat rindu saya pada anak-anak," tambahnya.

Seberapa sering sih kehamilan di usia tua terjadi?

Umumnya, sel telur akan semakin sedikit seiring bertambah usia. Namun, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), jumlah wanita yang melahirkan di usia 50 tahun meningkat lebih dari 165 persen sejak tahun 2000, yaitu tercatat 255 kelahiran, hingga 2013 mencatat 677 kelahiran.

"Sangat jarang bagi pasien untuk hamil secara alami pada usia 50 atau lebih dari 45 tahun. (Jika ada) Mereka membuat sejarah," kata David Keefe, seorang dokter kandungan-ginekolog dan peneliti kesuburan di New York University.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Syarat Vaksinasi COVID-19 untuk Ibu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)