Jumat, 04 Jun 2021 11:23 WIB

Viral Wajah Kekeyi Bikin Pangling, Ini Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kekeyi Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kekeyi belakangan jadi sorotan usai dirinya menjalani filler hidung di salah satu klinik kecantikan Surabaya. Ia pun membagikan foto hasil filler hidung dirinya di akun Instagram pribadi dan mendapat banyak respons netizen.

Beberapa menilai, wajah 'baru' beauty blogger Rachmawati Kekeyi Putri ini bikin pangling. "Wow pangling," timpal @rhy** salah satu netizen.

[Gambas:Instagram]

Termasuk filler hidung, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk memancungkan hidung. Meski tanpa menjalani operasi, risiko efek samping tetap ada. Berikut empat cara yang perlu diperhatikan, dikutip dari berbagai sumber.

Dermal filler

Dermal filler bisa membuat perubahan pada bentuk hidung tanpa operasi. Prosedur ini bisanya memasukkan injeksi dermal filler berisi hyaluronic acid ke area wajah yang ingin dibentuk, seperti hidung, dengan berhati-hati.

Karena tanpa operasi, risiko efek samping yang muncul juga lebih kecil. Prosedur ini juga hanya membutuhkan beberapa menit dan umumnya bebas rasa sakit, tetapi hasilnya tidak bisa bertahan lama, maksimal hingga 1 tahun.

"Dermal filler sangat bagus untuk mengembalikan volume yang hilang pada wajah Anda dan menambah area yang tidak rata," jelas pakar Dr Rekha Tailor, dikutip dari Daily Mail.

"Mereka juga sangat efektif untuk memperbaiki hidung yang tidak rata, bengkok, atau memiliki benjolan. Dengan menyuntikkan dermal filler secara hati-hati di atas dan di bawah tonjolan dapat menghasilkan hidung yang terlihat lurus sepenuhnya," sambungnya.

Adapun efek samping yang bisa timbul adalah sebagai berikut:

  • Memar di tempat suntikan
  • Pembengkakan
  • Mual

Tanam benang atau thread lift

Dikutip dari Healthline, prosedur ini dilakukan dengan memasang jahitan tipis di bawah kulit. Selain di hidung, tanam benang juga biasa dilakukan di garis rahang, pipi, area bawah mata, dan dahi.

Namun, tanam benang tidak bisa bertahan lama, efek yang paling berhasil umumnya bertahan selama 1-3 tahun. Beberapa efek samping yang bisa terjadi di antaranya sebagai berikut.

  • Memar
  • Pembengkakan
  • Berdarah
  • Nyeri ringan di area suntikan.

"Tanam benang cepat dan mudah ditempatkan, dan ditoleransi dengan baik dengan sedikit anestesi topikal," kata konsultan ahli bedah plastik Mr Sofiane Rimouche.



Simak Video "Cekungan di Atas Bibir Kamu Namanya Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)