Jumat, 11 Jun 2021 08:16 WIB

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah, Simpel tapi Worth to Try!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Lagi Jerawatan? Hindari 5 Makanan Ini Agar Jerawat Tak Makin Parah Cara menghilangkan jerawat batu dengan alami dan mudah. (Foto: iStock)

3. Atur asupan makan

Menurut dermatologis dr Laurel Geraghty, pertumbuhan jerawat batu kerap dipicu konsumsi produk susu, makanan tinggi gula, dan karbohidrat berlebih. Jika Anda penggemar kudapan manis, poin ini mungkin boleh jadi perhatian.

Cobalah untuk lebih selektif soal menu makan. Anda bisa memperbanyak asupan protein tanpa lemak, biji-bijian, serta sayur dan buah.

4. Gunakan masker tomat

Selain sehat dimakan, tomat juga bisa diolah menjadi masker wajah. Pasalnya, kandungan vitamin A dan C pada tomat dipercaya bisa menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya. potong tomat menjadi 2 bagian, lalu oleskan ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. 'DIY' masker madu

Selain tomat, Anda juga bisa DIY (Do It Yourself)) masker wajah dari madu. Biasanya, madu digunakan sebagai scrub untuk bibir. Namun rupanya, madu juga bersifat antiseptik sehingga bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat, termasuk jerawat batu.

Oleskan madu ke area kulit yang ditumbuhi jerawat. Jika ingin lebih maksimal, madu bisa dioleskan ke seluruh area kulit di wajah. Dengan begitu, madu bisa menjadi cara menghilangkan jerawat batu secara alami.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]

(vyp/kna)