Sabtu, 12 Jun 2021 15:15 WIB

Heboh Pengakuan Gofar Hilman Sempat Kena Gonore, Penyakit Apa Itu?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Gofar Hilman Foto: Gofar Hilman (dok.pri)
Jakarta -

Nama Gofar Hilman viral berseliweran di lini masa. Ia mendadak jadi sorotan netizen karena diduga melakukan pelecehan seksual 2018 silam.

Sebuah utas di Twitter mengisahkan kapan pelecehan seksual tersebut terjadi. Akun @quweenjojo mengaku baru mengungkap perlakuan Gofar Hilman kepada dirinya karena sempat takut.

Hal ini pun membuat pernyataan Gofar Hilman di masa lampau kembali dibahas. Dari mulai pengakuan berhubungan dengan 100 wanita, hingga mengaku sempat terkena gonore atau gonorrhea.

"Kenalah gue cuy, kenanya GO, iya gonore. Gue langsung ke dokter dan bilang kasih obat paling bagus dan paling mahal," jelas Gofar, dikutip dari InsertLive.

Pengakuan Gofar soal mengidap gonore atau gonorrhea dilontarkan dalam sebuah podcast AMvibe yang kini sudah dihapus, tetapi beberapa potongan percakapannya di podcast tersebut terlanjur viral. Kala itu, ia juga mengaku sudah bersih dari gonore dan langsung melakukan pengobatan.

Apa itu gonore?

Gonore atau gonorrhea termasuk penyakit infeksi menular seksual yang muncul saat seseorang sering melakukan hubungan seksual lebih dari satu orang. Disebabkan bakteri Neisseria gonorrhoeae, gonore juga bisa ditularkan lewat seks oral dan seks anal.

Gejala gonore atau gonorrhea bisa berbeda pada wanita maupun pria. Pada pria, biasanya muncul rasa perih saat buang air kecil, keluar nanah dari lubang penis, nyeri atau bengkak di salah satu testis.

Sementara gejala gonore pada wanita muncul keputihan yang lebih banyak dari biasanya, perih saat buang air kecil, keluar bercak darah padahal tidak menstruasi, dan disertai nyeri perut atau panggul.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Saran Psikolog Bagi Para Korban Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)