Jumat, 09 Jul 2021 10:05 WIB

Sherina Positif COVID-19 Meski Sudah Sebulan Tak Keluar Rumah, Kok Bisa?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sherina Munaf Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris Sherina Munaf positif COVID-19. Sebagai seseorang yang sangat ketat menjalani protokol kesehatan, ia mengaku bingung bagaimana awal mula dirinya bisa tertular. Bahkan sudah satu bulan tak pernah keluar rumah.

Sejak pertama kali COVID-19 merebak di Indonesia, ia benar-benar membatasi kegiatan aktivitas sosial yang memicu kerumunan. Tak pernah makan di luar rumah, hingga mengurangi aktivitas pekerjaan seperti shooting.

Sherina pun terpaksa memilih beberapa pekerjaan yang memang menerapkan protokol kesehatan ketat demi menghindari terpapar COVID-19.

"Ngambil job bisa dihitung jari (semua job yang gw ambil di mana mengharuskan gw shooting itu tahun lalu dan protokol dari management gw ketat banget, sampe susah banget dapat kerjaan yang ngikutin protokol kit)," cuitnya, saat mengumumkan hasil tes PCR positif COVID-19.

Lalu dari mana Sherina tertular COVID-19?

Sherina menyebut beberapa kemungkinan sumber penularan COVID-19. Kemungkinan tertular Corona saat menerima paket, atau salah satu anggota keluarga yang bisa jadi terinfeksi COVID-19 lebih awal.

"Entah dari paket, entah salah satu di keluarga gue ada yang OTG, karena bokap masih beberapa kali ke supermarket untuk stock makanan di rumah. Jadi semua di rumah gw akan di swab," sambung Sherina.

Karenanya, ia menyarankan agar setiap orang yang menyepelekan protokol kesehatan untuk tak main-main menghadapi virus COVID-19.

"Please, please, please, yang masih rada kendor, kencengin lagi. Gw gak kemana-mana aja KENA. Ini bukan ala-ala rajin swab terus kaget. Ini bukan kemarin-kemarin pergi terus bilang padahal udah maskeran terus lalu kaget," sebutnya.



Simak Video "Daftar Negara yang Larang Masuk Penerbangan dari Afrika"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)