Selasa, 13 Jul 2021 12:30 WIB

Viral Gegara Ngetwit Susu Beruang, Dr Faheem Younus Punya Admin Orang RI?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Dr Faheem Younus Foto: Tangkapan Layar @FaheemYounus
Jakarta -

Sosok dokter asal Amerika Serikat, Faheem Younus, mendadak beken di kalangan netizen Indonesia. Pakar penyakit menular ini kerap membagikan edukasi tentang Corona di akun Twitter pribadinya dengan bahasa Indonesia.

Hal ini lantas membuat warga lokal bertanya-tanya, bagaimana caranya dokter AS ini bisa dengan lancar ngetwit dengan bahasa Indonesia, dan bahkan cukup paham isu-isu lokal semacam kelangkaan 'Susu Beruang'? Apakah ia punya admin?



"Jajak pendapat yang menyenangkan: Bagaimana cara saya membuat tweet dalam bahasa Indonesia? Saya akan mengungkapkan jawaban yang benar setelah kami mencapai 10.000 suara," tulisnya.

Cuitannya itu lantas mendapat respons beragam dari warga +62, tidak sedikit yang menduga Dr Faheem punya admin. Cuitan ini juga menjadi bahan tebak-tebakan netizen Indonesia karena gaya menulisnya semakin lancar.

"Bapak ini dulu orang sini kayanya. Sekolah di menteng. Suka makan bakso sama nasi goreng," kata salah satu pengguna.

Selang sehari setelah cuitan itu, Dr Faheem menjawab rasa penasaran netizen. Ia sama sekali tidak fasih berbahasa Indonesia dan tidak memiliki admin untuk menangani akunnya.

"Saya menggunakan Google Terjemahan + hati yang peduli 100%," tulisnya dia.

Dokter Faheem Younus adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Amerika Serikat. Dia saat ini menjadi tenaga kesehatan di University of Maryland Upper Chesapeake Health.



Simak Video "Dr Faheem Younus Soroti Penurunan Kasus Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)