Selasa, 13 Jul 2021 21:05 WIB

UAS Disebut Kena COVID-19 Bergejala Berat Sampai Tulis Wasiat, Ini Faktanya

Ardela Nabila - detikHealth
Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan gedung KPK. Ia mengatakan kehadirannya untuk mengisi tausiyah tentang penguatan mental di tubuh lembaga antirasuah itu. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ustadz Abdul Somad (UAS) menepis kabar dirinya tengah berjuang melawan gejala COVID-19 parah. Pasalnya, ia sempat disebut kritis sampai menuliskan wasiat untuk sang anak karena mengira tak akan selamat.

Faktanya, UAS melalui sebuah video yang diterima detikcom mengabarkan dirinya saat ini dalam kondisi sehat. UAS mengaku sedang tidak terinfeksi COVID-19.

"Hari ini pada hari Selasa, 3 Zulhijah 1442, 13 Juli 2021, saya sehat walafiat. Tiap hari mengajar khatam sudah buku akidah, buku zikir," jelas UAS, Selasa (13/7/2021).

"Sekarang 500 mau dikhatamkan, tiba-tiba beberapa berita keluarlah berita saya katanya kena COVID-19. Maka sudah keluar berita Abdul Somad kena COVID-19 keluarlah jin-jin, kafir, hantu, setan memberikan komentar," sambungnya.

Sebelumnya, UAS dikabarkan mengeluh napas pendek dan tersengal-sengal. Karenanya, ia sampai menulis surat untuk anaknya.

"Saya ambil kertas, saya tulis pesan. Wahai anakku, kalau aku mati jangan kau ke dukun. Kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren penghafal Al-Quran. Karena saya sangka, hari kesembilan dan kesepuluh napas sudah pendek sekali," ujar UAS.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Hanya Mengingatkan! Hati-hati dengan Varian Mu"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)