Sabtu, 17 Jul 2021 15:15 WIB

Cakupan Dosis Pertama Vaksin COVID-19 di Solo Capai 57 Persen

Bayu Ardi Isnanto - detikHealth
Program vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta ditargetkan menembus 7,5 juta orang pada akhir Agustus. Hal ini merupakan arahan Presiden Jokowi kepada Forkopimda DKI. Foto: Andhika Prasetia
Solo -

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin turut mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di Kota Solo. Menkes menegaskan akan mengirim lebih banyak vaksin ke Solo.

Hal tersebut dilakukan karena menurutnya Solo dapat menjalankan vaksinasi dengan cepat. Menkes Budi menyebut capaian vaksinasi Solo hampir di angka 50 persen dari jumlah penduduk yang berjumlah sekitar 500 ribu jiwa.

"Pada kesempatan ini, saya mendampingi Pak Panglima dan Pak Kapolri, Kepala BNPB dan gubernur meninjau vaksinasi di Solo, yang saya dengar sudah hampir 50 persen dari 500 ribuan berapa, sudah 200-an ribu. Dan merupakan salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi," kata Budi di Balai Kota Solo, Sabtu (17/7/2021).

Budi pun berjanji akan mengirimkan lebih banyak vaksin COVID-19 ke Kota Solo. Dia ingin target vaksinasi di Solo bisa segera terpenuhi.

"Saya nanti minta dikirim lebih banyak lagi vaksinnya ke sini agar Solo bisa cepat-cepat divaksin semua," ujar dia.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bisa diakselerasi atas bantuan berbagai pihak. Di antaranya ialah TNI-Polri yang turut menjadi penyelenggara kegiatan vaksinasi.

"Terima kasih atas bantuan semua, khususnya TNI dan Polri yang sudah bisa bantu untuk menyuntikkan sehingga lebih cepat lagi semua penduduk bisa divaksin," ujar dia.

Dilansir dari surakarta.go.id, per 16 Juli 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Solo hingga tahap tiga sudah mencapai 57 persen atau 236.471 orang dari target 417.151 orang. Sedangkan untuk dosis kedua masih sekitar 33 persen atau 138.431 orang.



Simak Video "RI Diyakini Mampu Rebut Posisi Inggris untuk Jumlah Suntik Vaksin Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)