Rabu, 21 Jul 2021 17:27 WIB

Apresiasi dr Reisa untuk Indra Rudiansyah, Ilmuwan Vaksin AstraZeneca Asal RI

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Indra Rudiansyah Foto: Dok. YouTube Deutsche Bank
Jakarta -

Seorang pemuda asal Indonesia juga terlibat dalam keberhasilan vaksin COVID-19 AstraZeneca. Ia adalah Indra Rudiansyah, yang juga turut mengembangkan vaksin AstraZeneca bersama Profesor Sarah Gilbert.

Kiprahnya ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Indra Rudiansyah diketahui adalah mahasiswa di Universitas Oxford yang mengambil jurusan S3 Clinical Medicine di sana.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Indra Rudiansyah, putra Indonesia, pegawai Bio Farma, yang terlibat dalam penemuan vaksin AstraZeneca yang diketuai Profesor Sarah Gilbert," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro, dalam konferensi pers, Rabu (21/7/2021).

Hingga saat ini sudah lebih dari 700 juta dosis vaksin AstraZeneca telah dibagikan ke 170 negara di seluruh dunia. Indonesia juga menjadi salah satu negara penerima vaksin AstraZeneca.

Dalam pemaparannya, dr Reisa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dan tetap tinggal di rumah selama masa PPKM darurat.

"Terima kasih kepada yang sudah tinggal di rumah saja, mengurangi mobilitas, dan patuh protokol kesehatan, baik di tempat umum maupun di dalam keluarga," ujar dr Reisa.



Simak Video "Indra Rudiansyah Sempat Bawa Pulang Teknologi Viral Vector ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)