Selasa, 27 Jul 2021 22:39 WIB

Yuk Vaksin! Dapat Pasokan 770 Ribu Dosis, Jateng Siap Ngegas

Andika Tarmy - detikHealth
Vaksinasi COVID-19 terus digencarkan meski di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. Hingga saat ini sudah lebih dari 42 juta warga Indonesia disuntik vaksin Corona. Foto: Agung Pambudhy
Karanganyar -

Pemprov Jawa Tengah mendapatkan pasokan 770 ribu dosis vaksin COVID-19 dalam rangka percepatan capaian vaksinasi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dalam waktu dekat, tambahan pasokan vaksin juga akan turun dari Kementerian Kesehatan.

"Terkait percepatan vaksin saya sudah komunikasi sama Menkes kita akan mendapatkan tambahan alokasi. Kemarin saja kita mendapatkan kiriman Astrazeneca 27 ribu vial dan Sinovac 50 ribu vial. Berarti 700 ribu dosis lebih, ini cara kita mempercepat," ujar Ganjar kepada wartawan di sela kunjungannya ke Karanganyar, Selasa (27/7/2021).

Ganjar menyebut, kendala akselerasi vaksinasi justru ada pada kurangnya pasokan vaksin. Sementara infratruktur vaksinasi, disebut Ganjar sudah disiapkan hingga tingkat desa.

"Saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis) setiap minggu dan kita siap. Kita buktikan di desa-desa sudah siap. Infrastruktur kita nggak kurang, tinggal tunggu vaksinnya saja," jelasnya.

Ganjar mengatakan, permintaannya tersebut sudah diperhatikan oleh pemerintah pusat. Hanya saja pihaknya tidak menerangkan terkait jumlah tambahan vaksin yang akan diterima.

"Alhamdulilah perhatian dari Menkes sudah ada, kita ditambah. Bahkan Presiden saja telepon saya langsung untuk percepatan ini, maka tugas saya menyiapkan," pungkasnya.



Simak Video "Epidemiolog Jelaskan soal Heboh Turunnya Efikasi Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)